Arahan Untuk Guru PNS BARU, Purwanto : Guru Adalah Tugas Mulia, Amanah

Senin, 10 Jan 2022 | 14:52:32 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 393


Arahan Untuk Guru PNS BARU, Purwanto : Guru Adalah Tugas Mulia, Amanah
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- epala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta memberikan arahan sekaligus pembinaan kepada Guru PNS Baru Formasi Tahun 2019, di Aula bale Guru Linuhung Dinas Pendidikan Purwakarta. Senin, (10/1). Diketahui sebanyak 164 guru SD dan SMP lulus Tes CPNS Formasi tahun 2019 dan diangkat di tahun 2020.

Dalam arahannya, Kepala Dinas Pendidikan mengamanatkan kepada PNS yang telah mengambil Sumpah dan mendapatkan SK 100% agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan pilihan yang mereka ambil.

"Guru adalah tugas mulia yang telah Tuhan tuliskan sebagai takdir,maka tugas guru adalah membimbing dan menuntun Siswa sesuai dengan potensi kodratnya. Dengan mengajar dan menuntun anak dengan baik maka guru telah menciptakan anak-anak yang mampu memancarkan resonansi kebaikan, baik untuk dirinya maupun lingkungannya atau kita sebut dengan harmoni seisi bumi," katanya.

Selanjutnya, ia mengingatkan bahwa guru di waktu yang sama adalah pelaksana kebijakan Dinas Pendidikan. Artinya, para guru harus mampu melaksanakan dan  mensukseskan segala program yang telah digulirkan. 

"Lebih kurang, tugas  guru tersebut tergambar peta konsep TRIKON yaitu 
(1) Kontinyu, yaitu bahwa Pendidikan harus dilaksanakan secara berkesinambungan. (2) Konvergen, yaitu bahwa dalam mencari ilmu kita bisa belajar banyak dimana saja dengan siapa saja,  tinggal bagaimana kita mempadu-padankan ilmu yang didapat dengan kebudayaan/kebiasaaan yang baik dilingkungan tersebut. (3) Konsentris, yaitu bahwa ilmu yang kita dapat tetap harus berpegang teguh pada ciri khas kepribadian bangsa Indonesia," begitu paparnya. (NC/Red)



Senin, 10 Jan 2022, 14:52:32 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 807 View
KADISDIK INGATKAN PENGAWAS & KEPALA SEKOLAH TAATI KEBIJAKAN DINAS
Jumat, 07 Jan 2022, 14:52:32 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 430 View
Resmikan Tajug Tri Tangtu, Purwanto Sebut Wujud Keimanan Keislaman dan Keikhsanan
Senin, 03 Jan 2022, 14:52:32 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 301 View
APEL PERDANA 2022 : PURWANTO OPTIMIS DISDIK MAMPU BANGUN PERADABAN

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE