Arahan Kadisdik Pada Sertijab Kepala Sekolah

Selasa, 23 Mar 2021 | 13:00:50 WIB - Oleh Nurdin | Dibaca 1911


Arahan Kadisdik Pada Sertijab Kepala Sekolah
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta H. Purwanto berkesempatan hadir dalam kegiatan serah terima jabatan (sertijab) kepala sekolah Wilayah Purwakarta, Babakancikao, Bungursari, Jatiluhur, Campaka dan Sukasari, di Aula SMPN 2 Purwakarta, Selasa (23/03).

Pada kesempatan itu, Kadisdik Purwanto mengucapkan selamat dan sukses sudah serah Terima jabatan kepala sekolah. 

"Aset sekolah harus semuanya lengkap ada, kemudian diserahkan kepada kepala sekolah baru, Clear And Clean. Bapak Ibu semuanya di sekolah mewakili kepala Dinas, Bupati, dan Menteri Pendidikan, sekolah yang baik karena di pimpin oleh kepala sekolah yang baik. Lakukanlah halal sederhana yang terlihat dan dirasakan  oleh masyarakat langsung, orangtua siswa," katanya.


Lebih lanjut, Kadisdik Purwanto menuturkan aspek-aspek penting penilaian kepala sekolah. Hal pertama yang menjadi penilaian, singgungnya, adalah performance (penilaian : red).

"Lalu bapak dan ibu harus menerapkan hal hal yang baik, menciptakan iklim disekolah yang baik, menciptakan energi positif. 
Kebersihan adalah pendidikan karakter, kebersihan adalah tanggung jawab bersama. Saya minta bapak ibu terus berupaya mewujudkan sekolah, program kementrian yang kita inovasi dilapangan itu kita terus laksanakan," ungkapnya.

Tidak ketinggalan, ia mengingatkan soal Pendidikan Toleransi yang harus dikembangkan di lingkungan sekolah.

"Sekolah harus memfasilitasi ruangan beribadah karena hal tersebut adalah bagian dari kebijakan Pendidikan Karakter. Intinya, harus melakukan praktik baik di sekolah," demikian pesannya. (NC/Red)



Selasa, 23 Mar 2021, 13:00:50 WIB Oleh : Nurdin 1812 View
KADISDIK PURWANTO TERPILIH KEMBALI PIMPIN BKC PURWAKARTA
Senin, 22 Mar 2021, 13:00:50 WIB Oleh : Nurdin 1590 View
KADISDIK SAMBUT BAIK ROMBONGAN MAHASISWA UNTUK PROGRAM KAMPUS MENGAJAR

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE