Apel Pagi, Sekolah dan Guru Harus Mengoptimalisasikan Akun Belajar.id

Senin, 08 Mei 2023 | 15:40:08 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 717


Apel Pagi, Sekolah dan Guru Harus Mengoptimalisasikan Akun Belajar.id
   

Senin (08/05/2023) dilaksanakan apel pagi di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta (Sekdisdik), Sadiyah, M.Pd. Kegiatan apel senin pagi dihadiri oleh para pejabat Dinas Pendidikan  beserta staf dan dihadiri pula oleh kepala sekolah SD maupun SMP se-Kabupaten Purwakarta, pengawas TK, SD dan SMP serta Staf SKB dan Pamong.

Dalam sambutannya, Sekdisdik menyampaikan amanat dari Kepala Dinas Pendidikan Purwakarta, H. Purwanto tentang pentingnya penggunaan akun belajar.id. Bahwa Kemendikbudristek selalu mengevaluasi pemanfaatan akun belajar.id, platform Merdeka Belajar dan Perencanaan Berbasis Data. Sekolah, kepala sekolah, guru dan siswa harus mengoptimalisasi akun belajar.id. Bahwa pemanfaatan akun belajar id tidak hanya digunakan pada saat pandemi dan pembelajaran daring tetapi terus digunakan dalam kurikulum merdeka belajar. Akun belajar.id terkoneksi dengan penggunaan digitalisasi di sekolah termasuk platform Merdeka Belajar.

“Sekolah yang mendapat bantuan Chrome Book harus mengadakan pelatihan/workshop terkait penggunaan Chrome book dan pemanfaatan akun belajar.id. Akun belajar.id harus aktif dan nge-link dengan pemanfaatan akun belajar siswa” ucap Sekdisdik.

Selain itu Sekdisdik menyampaikan terkait displin pegawai terutama pengelola sekolah. Kepala sekolah harus terus memantau kinerja para pengelola termasuk jam kerja para pengelola karena tanggung jawab kinerja para pengelola di sekolah ada di tangan kepala sekolah (MH/Red)



Sabtu, 06 Mei 2023, 15:40:08 WIB Oleh : Mira Habibah 825 View
Kadisdik Membuka Coaching Clinic Narasumber Berbagi Praktik Baik Kab. Purwakarta
Jumat, 05 Mei 2023, 15:40:08 WIB Oleh : Mira Habibah 825 View
Kamis Literasi, SDN 2 Ciseureuh Ajak Siswa Bercerita Moment Lebaran
Jumat, 05 Mei 2023, 15:40:08 WIB Oleh : Mira Habibah 595 View
Khotmil Qur-an di Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE