Apel Pagi, Sekdisdik: Semua Taati Peraturan mulai dari PPDB Hingga Study Tour

Senin, 20 Mei 2024 | 14:51:43 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 520


Apel Pagi, Sekdisdik: Semua Taati Peraturan mulai dari PPDB Hingga Study Tour
   

Purwakarta, (31/07/2023) - Bertempat di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta dilaksanakan kegiatan rutin Apel Senin pagi sekaligus memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang diikuti oleh para pejabat beserta staff, pengawas TK, SD dan SMP, Penilik, Kepala SD, Pengelola serta peserta magang dari SMK. Bertindak sebagai pembina Apel Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Kabupaten Purwakarta, Sadiyah, M.Pd

Sekdisdik dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional bagi dunia Pendidikan adalah sudah banyak inovasi serta peningkatan kualitas pendidikan termasuk sudah dilaksanakannya 24 episode Merdeka Belajar dan ada 17 Program Pendidik Dasar dan Menengah yang harus selesai seperti Sekolah Penggerak, Guru Penggerak, Implementasi Kurikulum Merdeka dan lainnya.

Selain itu menurut Seksdisdik terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  disayangkan bahwa progressnya baru 7 ribu an yang terinput datanya di sekolah dasar sementara jika dibandignkan dengan lulusan negeri tahun lalu yang lulus sekitar 15 ribuan.

“Masing-masing sekolah harus bisa mengetahui kendala yang menyebabkan peserta didik belum masuk ke dalam sistem. Operator jangan sampai membuat calon peserta tertinggal pendaftarannya dan prioritaskan dulu jalur afirmasi” ucap Sekdisdik.

Menutup sambutannya, Sekdisdik berharap agar sekolah melaksanakan aturan yang telah dibuat oleh pemerintah termasuk terkait larangan study tour ke luar kota. 

“Tidak boleh ada kegiatan sekolah ke luar kota jika itu tidak berdampak signifikan terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan bisa mengundang banyak persoalan hinga merugikan orang tua maupun sekolah” demikian menurut Sekdisdik. (MH/Red.)



Minggu, 19 Mei 2024, 14:51:43 WIB Oleh : Mira Habibah 779 View
764 Siswa PKBM Se-Kabupaten Purwakarta Ikuti Ujian Kesetaraan Paket C Tahun 2024
Jumat, 17 Mei 2024, 14:51:43 WIB Oleh : Mira Habibah 590 View
Persyaratan Surat Keterangan Pengganti Ijazah / STTB
Jumat, 17 Mei 2024, 14:51:43 WIB Oleh : Mira Habibah 20819 View
Alur Pendaftaran PPDB Online Tahun 2024/2025

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE