29 Peserta Didik Purwakarta Ikuti Pentas PAI Jenjang SD dan SMP Tingkat Propinsi

Minggu, 02 Jul 2023 | 11:11:53 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 706


29 Peserta Didik Purwakarta Ikuti Pentas PAI Jenjang SD dan SMP Tingkat Propinsi
   

Minggu, (02/07/2023) – Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Sadiyah, M.Pd bertempat di lapangan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta resmi melepas kontingen peserta Pentas PAI Jenjang SD dan SMP Kabupaten Purwakarta yang akan mengikuti Kegiatan Pentas PAI di Tingkat Propinsi Jawa Barat. Acara pelepasan kontingen tersebut dihadiri oleh para pejabat Dinas Pendidikan, para peserta, pembimbing dan Pengurus MGMP PAI Kabupaten Purwakarta.

Dalam sambutannya, Sadiyah berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dari mulai orang tua, guru, kepala sekolah yang terus berupaya memberikan pendampingan kepada peserta dari mulai proses seleksi di tingkat gugus, kecamatan, kabupaten dan hari ini dilepas untuk mengikuti di tingkat Propinsi Jawa Barat yang merupakan kegiatan yang diadakan selama 2 tahun sekali.

Sadiyah berharap semoga peserta dari Kabupaten Purwakarta bisa berkompetensi serta menjadi juara di tingkat propinsi bahkan bisa sampai tingkat nasional. Sadiyah berpesan kepada para peserta untuk menguatkan mental agar tidak grogi dan tenang selama mengikuti lomba, selalu berdoa dan menjaga kesehatan karena perjalanan ke lokasi Pentas PAI sangatlah jauh.

Kegiatan Pentas PAI Jenjang SD dan SMP Tingkat Propinsi Jawa Barat dilaksanakan pada hari Senin, 03 Juli 2023 di Pelabuhan Ratu Sukabumi. Dari Juknis Pentas PAI disebutkan bahwa Pelaksanaan Pentas PAI Jawa Barat menjadi sarana bagi siswa untuk memperluas cakrawala pengetahuan agama, meningkatkan kemampuan bersosialisasi, kolaborasi dan modernisasi dalam beragama. Menjadi wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik dengan mengedepankan sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal. Menjadi ajang pengembangan Profil Pelajar Pancasila sesuai dengan tuntutan kurikulum merdeka.

Kabupaten Purwakarta mengirimkan 18 Peserta SD (9 lomba) dan 11 Peserta SMP (6 lomba) pada ajang pentas PAI tingkat propinsi dan ditemani oleh 10 pendamping yang juga merupakan guru PAI beberapa sekolah SD maupun SMP di Purwakarta.

Semangat sukses, lancar dan meraih juara peserta dari Kabupaten Purwakarta. (Red)



Rabu, 28 Jun 2023, 11:11:53 WIB Oleh : Nurdin 419 View
Pemkab Purwakarta Maksimalkan Tekinkom Pengguna SPBE
Selasa, 27 Jun 2023, 11:11:53 WIB Oleh : Nurdin 741 View
DISDIK DAN BBPMP JABAR DEKLARASI KAMPANYE SEKOLAH SEHAT DAN LITERASI DIGITAL
Selasa, 27 Jun 2023, 11:11:53 WIB Oleh : Mira Habibah 759 View
Disdik Purwakarta Gelar Rapat Evaluasi Implementasi Pembelajaran Bagi Kepala Sekolah SMP

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE