383 Produk Makanan dan Minuman Karya Pelajar Purwakarta Lulus Kurasi Festival

Senin, 11 Jul 2022 | 13:04:22 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 188


383 Produk Makanan dan Minuman Karya Pelajar Purwakarta Lulus Kurasi Festival
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Sebanyak 383 produk Makanan dan Minuman Karya Pelajar Purwakarta Lulus Kurasi Festival Makanan dan Minuman Sehat Pelajar Se-Kabupaten Purwakarta. Perhelatan ini diketahui juga merupakan bagian dari aksi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Purwakarta ke-191 dan Kabupaten Purwakarta ke-54 yang di-inisiasi Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta.

Pernyataan tersebut disampaikan Founder Self Learning Institute (SLI) sekaligus konsultan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Mochamad Irvan Efrizal, Jum'at (07/7) lalu.

Rizal mengatakan, proses kurasi melalui proses dengan mempertimbangkan 3 Aspek : pertama aspek Portofolio, kedua aspe Keunikan Bahan dan Hasil Produk, pun Hasil dari tahapan Wawancara.

Lebih lanjut, ia menegaskan  proses kurasi dapat disaksikan bersama. Dengan kata lain, seleksi bersifat terbuka.

"Pelajar di Purwakarta adalah pelajar yang kreatif dan inovatif yang mampu memanfaatkan hasil alam disekitarnya untuk menjadi produk yang berkelas," katanya.

Tak luput, ia mengutarakan bahwa festival makanan dan minuman ini adalah wujud nyata dari proses belajar berbasis program Tatanen di Bale Atikan.

"Tidak hanya makanan, masih banyak lagi produk yang sudah dilahirkan oleh peserta didik, Pembuatab Pupuk, Pemanfataan sampah organik dan non organik.Proses pembelajaran berbasis proyek yang hari ini senada dengan kebijakan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yakni Kurikulum Merdeka, Merdeka Belajar," demikian tuturnya. (NC/Wid)



Jumat, 08 Jul 2022, 13:04:22 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 169 View
SDN 2 CIKOPO MENANGKAN GUGATAN TANAH SENGKETA
Jumat, 08 Jul 2022, 13:04:22 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 170 View
KADISDIK BRIEFING PENANGGUNG JAWAB FESTIVAL MAKANAN & MINUMAN SEHAT SE-KABUPATEN PURWAKARTA
Kamis, 07 Jul 2022, 13:04:22 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 138 View
BUPATI ANNE TERIMA PENGHARGAAN MANGGALA KARYA KENCANA DARI BKKBN

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE