Selasa Mapag Buana, Siswa SDN Ciwangi Belajar Membuat Vlog

Selasa, 01 Agu 2023 | 13:34:40 WIB - Oleh Nurdin | Dibaca 475


Selasa Mapag Buana, Siswa SDN Ciwangi Belajar Membuat Vlog
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Pemanfaatan teknologi komunikasi dalam pembelajaran tidak mesti derjalan di dalam ruang kelas saja. dibarengi dengan ide kreatifitas siswa dapat mengekspresikan kreatifitas mereka dengan menggunakan teknologi informasi. seperti yang dilakukan oleh anak - anak kelas 5 di SD Negeri Ciwangi Purwakarta Selasa, (01/08). 

Khusus di hari Selasa kali ini, para siswa diperbolehkan menggunakan telepon genggam untuk belajar membuat vlog bersama - sama di lingkungan sekolah. Wali kelas 5 SDN Ciwangi, Ibu Rizkika Ekawati,S.Pd memberikan tugas tersebut tak lain untuk mengasah kreatifitas dan imajinasi murid - muridnya dalam memanfaatkan teknologi informasi yang ada.

"anak - anak dengan tugas ini diajarkan untuk bisa memanfaatkan telepon genggam yang mereka punya untuk hal - hal positif dan sebagai media pembelajaran, bukan untuk main game saja" ujar Ibu wali kelas.

Vlog yang dibuat siswa pada hari ini bertemakan 'kesan pertama menjadi siswa kelas 5'  dimana siswa dapat memberikan ceritanya tentang teman - teman, lingkungan sekolah, hingga guru yang mengajarnya selama ini. Nantinya setelah tugas membuat vlog dikerjakan, para siswa diminta untuk mengunggahnya ke laman Youtube untuk dicek satu - persatu oleh guru. 

Kegiatan ini merupakan implementasi dari program 7 poe atikan 'Mapag Buana' dengan pemanfaatan teknologi informasi dan mengasah kreatifitas serta kemampuan siswa dalam berkomunikasi. Demikian Pungkasnya (Red).



Selasa, 01 Agu 2023, 13:34:40 WIB Oleh : Nurdin 518 View
Keberagaman Umat Beragama di SMPN 5 Purwakarta
Senin, 31 Jul 2023, 13:34:40 WIB Oleh : Nurdin 816 View
PERAN GENERASI ZILENIAL DALAM MEWUJUDKAN TOLERANSI UNTUK NEGERI
Senin, 31 Jul 2023, 13:34:40 WIB Oleh : 335 View
Kadisdik Lepas Kontingen O2SN Kabupaten Purwakarta Lomba Tingkat Propinsi

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE