UID Pelajari proses Transformasi Pendidikan di Kabupaten Purwakarta.

Senin, 24 Okt 2022 | 13:03:59 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 549


UID Pelajari proses Transformasi Pendidikan di Kabupaten Purwakarta.
   

disdik.purwakartakab.go.id--United In Diversity (UID), forum pendidikan bentukan MIT Sloan School of Management Amerika, Universitas Indonesia dan GT Group Sinar Harapan berkunjung ke Kabupaten Purwakarta untuk mempelajari capaian transformasi Pendidikan di Kabupaten Purwakarta, belum lama ini.
 
Diketahui, team UID dipimpin oleh Bapak Yulianto Dewata sebagai Asesor Program BEKAL berkesempatan bertemu dan berdiskusi bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Dr. H. Purwanto, M.Pd. di ruangan kerjanya. 

Pada pertemuan tersebut Kepala Dinas Pendidikan berbagi bagaimana transformasi pendidikan yang sedang diupayakan serta bagaimana peran aktor perubahan lain disekitarnya.

Pada hari yang sama Team UID juga berkesempatan untuk berkunjung ke Sekolah Ekologi Kahuripan Pajajaran dan berdiskusi bersama Kepala Sekolah serta perwakilan guru baik dari jenjang SD maupun SMP terkait proses perubahan yang terjadi setelah sekolah tersebut dijadikan sebagai  Sekolah Ekologi yang mengembangkan 6 Kelas Kecakapan sebagai bagian dari kurikulum muatan lokal yang menjadi ciri khas bagi sekolah tersebut.

Selain itu, Team UID juga berkesempatan untuk berdialog dengan perwakilan Tim Pengembang Kurikulum jenjang PAUD, SD, dan SMP yang terlibat dalam proses penyusunan Panduan program Tatanen di Bale Atikan. Sebagaimana diketahui, program Tatanen di Bale Atikan  merupakan salah satu program transformasi pendidikan yang sedang diupayakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta.

"Proses perubahan yang terjadi dalam kurun waktu 2 tahun berjalan di Kabupaten Purwakarta ini sangat menarik untuk dipelajari, karena terdapat banyak perubahan yang terjadi secara signifikan," ungkap Yulianto. (NC/Red)



Sabtu, 22 Okt 2022, 13:03:59 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 1460 View
BBGP Jawa Barat Fasilitasi Orientasi Guru Penggerak Angkatan VII - Kabupaten Purwakarta
Sabtu, 22 Okt 2022, 13:03:59 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 507 View
Peringatan Hari Santri Nasional, Bupati Purwakarta : Santri Mesti Jaga Nilai Kemanusiaan
Jumat, 21 Okt 2022, 13:03:59 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 1187 View
NGO Thailand Sambangi Sekolah Ekologi Kahuripan Purwakarta : Berulangkali Nyatakan Kagum!

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE