Transisi PAUD - SD, Dedeh Halimah: Yang Penting Anak Senang Dan Betah.

Kamis, 20 Jul 2023 | 19:01:29 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 908


Transisi PAUD - SD, Dedeh Halimah: Yang Penting Anak Senang Dan Betah.
   

Memperkenalkan setiap peserta didik baru kepada lingkungan sekolah mutlak sangat diperlukan, karena bagi siapapun akan terasa asing ditempat yang Baru serta perlu adaptasi, termasuk membuat nyaman, senang, riang untuk menghadapi proses kegiatan belajar mengajar (KBM) dikemudian hari nanti.

"MPLS ini Transisi, dari PAUD, TK atau Bimbel ke Sekolah dasar. Jadi pastinya perlu adaptasi dengan lingkungan barunya, perlu kenal guru, teman baru, tempat serta semua yang ada disekolah". Terang Dedeh Halimah kepala sekolah SDN Mekargalih 1, Kamis (20/7) pagi, dikantornya. 

Bagi Halimah, riang senangnya anak baru merupakan langkah dasar untuk menjadikan anak murid dapat belajar dengan baik.

"Kalau merasa senang, betahlah intinya, karena sebab gurunya baik, temannya baik, semuanya baik. Akan membuat mereka akan lebih siap dalam proses belajar. Jadi dalam MPLS yang utama harus membuat anak- anak baru betah riang dan senang. Ungkapnya. 


Dedeh juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan masyarakat untuk mendidik putra-putrinya. 

"Tahun ini ada 63 anak baru, Ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Alhamdulillah itu artinya kepercayaan masyarakat terhadap SDN 1 mekargalih semakin bertambah , sehingga mempercayakan putra-putrinya untuk kami bimbing, kami didik, dan atas dasar kepercayaan itu kami juga akan terus meningkatkan mutu kualitas dalam kegiatan proses belajar mengajar". Tandasnya. 

"Namun, lanjut Dedeh, kerjasama antara sekolah orang tua serta masyarakat harus terus serta perlu ditingkatkan!, Dalam upaya menuju keberhasilan pendidikan. Karena tanpa itu suksesnya pendidikan sulit untuk terwujud, sebab di sekolah waktu atau tanggung jawab kami dalam membimbing anak-anak hanya sekian jam lebih banyak waktu di rumah. Jadi.., mari kerjasamanya yang baik untuk mendukung proses jalannya putra-putri kita menggapai cita-cita". Pungkasnya.

Dalam moment  MPLS, salah seorang murid bernama Annisa ketika ditanya mengaku senang karena kini sudah menjadi pelajar sekolah dasar.

"Sudah tambah gede, sudah SD, apalagi disini tambah banyak teman, gurunya juga baik, sabar, temanya juga baik- baik". Ungkapnya. 

Ketika ditanya apa cita- citanya, Annisa masih malu sambil berkata, sekolah dulu. 

"Pengen sekolah dulu, biar pintar". Jawab Annisa sambil tersenyum malu dengan wajah polosnya. (MDI).



Kamis, 20 Jul 2023, 19:01:29 WIB Oleh : Mira Habibah 789 View
Olah Raga Dan Mewarnai Gambar Terlihat Dalam MPLS SDN 2 Bunder
Kamis, 20 Jul 2023, 19:01:29 WIB Oleh : Mira Habibah 715 View
Purwanto Jadi Narasumber Kampanye Sekolah Sehat Kemendikbud
Rabu, 19 Jul 2023, 19:01:29 WIB Oleh : Mira Habibah 1229 View
Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat Kabupaten Tahun 2023, Kecamatan Purwakarta Juara!

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE