Tampil di Webinar Kemendikbud, Kadisdik Purwanto Paparkan Program TdBA

Selasa, 25 Okt 2022 | 12:29:55 WIB - Oleh Nurdin | Dibaca 597


Tampil di Webinar Kemendikbud, Kadisdik Purwanto Paparkan Program TdBA
   

Disdik.purwakartakab.go.id--Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Dr. H. Purwanto menjadi pembicara dalam kegiatan webinar inspiratif dengan tajuk “Cara Jitu Menerapkan Sekolah Sehat di Sekolah Dasar” yang diselenggarakan oleh Direktorat Sekolah Dasar Kementrian Pendidikan Republik Indonesia, Senin (24/10), melalui webinar zoom dan media sosial youtube DIKTPSDTV.  

Dari amatan langsung,  hadir sebagai Keynote Speaker Dr. Muhammad Hasbi, S.Sos.,M.Pd. (Direktur Sekolah Dasar) dan beberapa Narasumber diantaranya Minhajul Nagbidin, S.Pd., M.Si. (Widiyapada Ahli Muda Sekolah Dasar), Dr. H. Purwanto, M.Pd. (Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta), Rochmanudin, S.Pd. (Kepala Sekolah SDN Muara Kapauk 03).

Dalam paparannya, Kadisdik Dr. H. Purwanto menyampaikan ihwal praktek baik yang telah dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta yang menjadi inspirasi bagi kota dan kabupaten lain di Indonesia. 
“Program-program pendidikan lokal yang terinsersi sesuai dengan program-program Kementrian Pendidikan RI. Salah satu program yang berkaitan dengan sekolah Sehat adalah program Tatanen Dibale Atikan yang kini menjadi best prectice pendidikan karakter mewujudkan P5 (Projek Penguatan Profil Pelajara Pancasila),” katanya. 

Lebih lanjut, ia menyinggung bahwa pendidikan adalah urusan bersama sehingga kerjasama lintas sektoral atau kerjasama dengan dinas-dinas terkait perlu dilakukan. Selain itu Purwakarta juga telah menggandeng organisasi yang bergerak d isu lingkungan, yaitu Self Learning Institute sebagai konsultan Pendidikan lingkungan.

“Praktek baik dalam menjaga lingkungan dan ekosistemnya harus menjadi kebudayaan atau kebiasaan yang terus tertanam pada siswa di sekolah-sekolah Purwakarta,” katanya. 

Diketahui, kegiatan webinar ini cukup mendapat perhatian dari masyarakat luas. Peserta yang hadir mencapai lebih dari 7 ribu penonton. Mereka menyaksikan dan tak luput memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta yang terus berinovasi sehingga mampu menginspirasi dan bisa menjadi contoh baik untuk pengembanagan pendidikan karakter di kota dan kabupaten seluruh Indonesia. (NC/Red)



Senin, 24 Okt 2022, 12:29:55 WIB Oleh : Nurdin 690 View
Purwanto Buka Laga Kompetisi Sepakbola PGRI Purwakarta
Senin, 24 Okt 2022, 12:29:55 WIB Oleh : Nurdin 694 View
Purwanto Bekali Calon Guru Penggerak Wawasan dan Kemampuan Taktis Guru Penggerak
Senin, 24 Okt 2022, 12:29:55 WIB Oleh : Nurdin 555 View
UID Pelajari proses Transformasi Pendidikan di Kabupaten Purwakarta.

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE