Sukseskan Generasi!, SMPN 2 Plered: Bimbingan, pengawasan dan Doa

Kamis, 20 Jul 2023 | 21:53:19 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 844


Sukseskan Generasi!, SMPN 2 Plered:  Bimbingan, pengawasan dan Doa
   

Menyandang sebagai sekolah penggerak menjadi salah satu predikat yang mesti harus lebih giat dari umumnya. Mesti terus mengembangkan kreatifitas, inovatif, edukatif dalam mempersiapkan generasi masa depan yang diharapkan untuk siap menghadapi tantangan masa depan yang tentunya semakin kompleks. Mulai dari kepala sekolah, guru serta stakeholder lainnya harus terus belajar dan bekerja lebih ekstra agar dapat memberikan yang terbaik bagi peserta didik. 

"SMP Negeri 2 Plered ini adalah sekolah penggerak sekaligus sekolah model TDBA (tatanen dibale atikan), yang artinya harus berusaha terus inovatif, kreatif, edukatif, untuk membimbing peserta didik yang siap menghadapi ketatnya persaingan dimasa depan". Terang Tintin Supriatin, kepala sekolah SMPN 2 Plered, saat mengikuti kegiatan MPLS, Kamis (20/7).

"Tahun ini, lanjut Tintin, kita lebih dipercaya masyarakat untuk mendidik putra-putrinya sekolah disini. Itu artinya amanah kita lebih besar lagi, dan harus dijaga betul- betul". Jelasnya. 

Untuk peserta didik baru, Tintin menjelaskan jika semua para peserta didik baru selain diperkenalkan pada lingkungan sekolah, mereka juga di perlihatkan tentang berbagai jenis kegiatan yang ada di SMPN 2 Plered.

"Hari ini kita demo ekskul, ada Pramuka yang semua wajib ikut, ada juga Paskibra, PMR, Futsal, bola voli, seni budaya (nyanyi, tari, seni rupa) dan TDBA, silahkan pilih mana bakat dan yang diminati". Beber Tintin. 

Dengan besarnya animo masyarakat khususnya masyarakat sekitar sekolah yang mempercayakan pendidikan putra-putrinya di SMPN 2 Plered, Tintin pun mengungkap rasa haru dan terimakasihnya.

"Bagi kami ini luar biasa, kepercayaan masyarakat khususnya tetangga sekolah ya, mendukung dan percaya anaknya di bimbing, dididik disini. Terima kasih atas kepercayaannya. Karena barometer apapun itu kan bisa dilihat dari sejauh mana respon masyarakat khususnya tetangga". Paparnya. 

Namun tetap apapun itu Tintin ungkapan jika pendidikan hanya bisa sukses apabila semua komponen terlibat dalam proses pendidikan. 

"Tetapi..!, Bagaimanapun semuanya, yakni orang tua, masyarakat, harus terlibat dalam suksesnya pendidikan, bukan hanya sekolah. Orang tua juga sangat berperan penting dalam pendidikan,  misal mengarahkan, mengawasi, selama ada dirumah. Masyarakat pun sama, untuk saling mengingatkan jika ada generasi penerus kita melakukan hal tidak baik", tandasnya.

Selain itu Tintin juga mengutarakan tentang  begitu pentingnya Do'a  dari orang tua disekolah dan orang tua dirumah. 

"Selain dibimbing, diawasi, Do'a orang tua, guru juga sangat penting bagi kehidupan anak- anak kita. Karena kebahagiaan guru juga sama dengan orang tua kandungnya, bahagia jika anak atau anak didiknya sukses". Pungkasnya. (MDI).



Kamis, 20 Jul 2023, 21:53:19 WIB Oleh : Mira Habibah 908 View
Transisi PAUD - SD, Dedeh Halimah: Yang Penting Anak Senang Dan Betah.
Kamis, 20 Jul 2023, 21:53:19 WIB Oleh : Mira Habibah 788 View
Olah Raga Dan Mewarnai Gambar Terlihat Dalam MPLS SDN 2 Bunder
Kamis, 20 Jul 2023, 21:53:19 WIB Oleh : Mira Habibah 715 View
Purwanto Jadi Narasumber Kampanye Sekolah Sehat Kemendikbud

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE