SUKACITA WARGA SDN 1 NAGRI KALER PINDAH KE TEMPAT BARU

Jumat, 04 Jan 2019 | 16:33:47 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 5374


SUKACITA WARGA SDN 1 NAGRI KALER PINDAH KE TEMPAT BARU
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Warga Sekolah Dasar Negeri (SDN) I Nagrikaler patut bersukacita. Pasalnya, kini mereka menempati bangunan baru untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), bertempat di Jalan Kemuning Kelurahan Tegal Munjul Kecamatan Purwakarta. 

Ditemui langsung disdik.purwakartakab.go.id di lokasi, Kepala Sekolah SDN 1 Nagrikaler, Sri Yustiati S.Pd. menuturkan, bangunan baru sekolahnya berdiri di atas tanah wakaf seluas 2500 M2. 

“Tanah yang digunakan untuk sekolah ini adalah wakaf dari Ibu Hj. Endeh Ratu Munirah (46) warga asal Surawinata, RT. 24/04, Kel. Nagritengah Purwakarta,” katanya usai sesi peresmian gedung sekolah baru, Rabu (02/01) kemarin. 

Sri melanjutkan, pemilik tanah mewakafkan langsung asetnya ke  Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta berikut surat-suratnya. 

“Pihak keluarga pemilik menginginkan sebagian tanahnya dipakai untuk sarana Pendidikan. Ya Alhamdulillah, kebetulan SDN 1 Nagrikaler itu kan  bangunan sebelumnya berdiri di tanah milik Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan belakangan tanah itu mau dipakai. Dengan adanya tanah wakaf ini, Alhamdulillah kami punya lahan baru untuk melanjutkan persekolahan,” katanya. 

Sri bersyukur bahwa pada acara peresmian gedung sekolah baru semua tokoh stake-holder (pemangku kepentingan ; Red) sekolah bisa hadir. Tidak hanya dari unsur internal sekolah saja, singgung dia, melainkan termasuk Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Purwakarta, H. Purwanto juga hadir pada kesempatan tersebut. 

“Alhamdulillah hari ini semua orang tua siswa, stakeholder dan tokoh masyarakat pada datang untuk peresmian pindahan sekolah. Acara ini diresmikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Bpk H. Purwanto dan turut hadir perwakilan keluarga yang mewakafkan tanah,” cetusnya. 

 

Sri bertekad meningkatkan kualitas sekolah yang sedang dipimpinnya saat ini. Ke depan, lanjutnya, akan segera ada langkah-langkah perombakan agar kualitas dan tampilan fisik sekolah jauh lebih baik. 

“Ke depan, sekolah ini akan segera ada perubahan-perubahan yang baik. Kami bersama komite bertekad akan melakuan upaya terbaik meningkatkan hal-hal yang dirasa kurang di sekolah ini. Kami sekalian berterima kasih kepada Bapak Kepala Dinas Pendidikan, H. Purwanto akan yang berjanji akan membantu menyelesaikan pembangunan sekolah melalui Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan,” pungkasnya. (NC/Red)



Sabtu, 22 Des 2018, 16:33:47 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 3417 View
GURU & MURID SD PASAWAHAN BERIKAN BANTUAN KEPADA ALM. LILI
Kamis, 13 Des 2018, 16:33:47 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 4022 View
KADISDIK PURWANTO : SEKOLAH NEGERI HARUS MENJADI RUJUKAN
Kamis, 13 Des 2018, 16:33:47 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 4519 View
SISWA SDIT NURUL HIKMAH JUARAI LOMBA MUSABAQOH HIFDZIL QURAN DAN FESTIVAL KARATE BERGENGSI

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE