SMPN 8 PURWAKARTA DEKLARASIKAN SEKOLAH RAMAH ANAK

Jumat, 04 Okt 2019 | 17:21:14 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 5150


SMPN 8 PURWAKARTA DEKLARASIKAN SEKOLAH RAMAH ANAK
   

disdik.purwakartakab.go.id – Jajaran manajemen Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 8 Purwakarta bekerjasama dengan Dinas Sosial Bidang Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Purwakarta deklarasikan Sekolah Ramah Anak (SRA).

 

Dalam amatan di lokasi kegiatan ini di hadiri oleh seluruh warga sekolah, Komite Sekolah, Babinsa, Babinkabtimnas, Camat Purwakarta, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pendidikan, dan Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kabupaten Purwakarta. di Halaman Sekolah SMPN 8 Purwakarta, Kamis (3/10).

 

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta H. Purwanto berkesempatan hadir membuka kegiatan, dalam sambutannya mengatakan saya senang ke sini, sekolahnya nyaman, sekolah ini memiliki  mars dan hymne, mudah-mudahan bisa menjadi hymne disdik purwakarta.

 

Lanjut kadisdik Purwanto, Sekolah harus menjadi pusat peradaban dan pusat keunggulan, segala macam yang bersangkutan dengan karakter baik harus ada di sekolah,  salah satu ciri sekolah ramah anak itu lingkungan bersih, rapih, ada tempat bermain, penghijauan, ruang kelasnya bersih, kantornya bersih. Guru dan siswa saling menyayangi dan Bahagia, tidak ada yang menyakiti secara fisik maupun secara verbal, tugas sekolah menyiapkan anak-anak yang berprilaku baik dan berkarakter baik.

 

Tidak hanya itu kadisdik Purwanto juga mengingatkan bahwa anak sekolah harus tertib lalulintas., ciri anak yang berkarakter harus bisa nyebrang jalan dengan benar, jika ada jembatan lewati jembatan dengan baik, Kalo ada kekerasan fisik maupun non fisik, segera laporkan pada guru atau kepala sekolah. Jelasnya. SMPN 8 Purwakarta harus menjadi sekolah unggulan, karena lingkungannya mendukung, mulai dari guru dan lingkungannya.

 

“Kecil mungil camperenik, Sekolah yang maju hanya bisa terbentuk dari gotong royong antara sekolah dan lingkungan, Rumah adalah sekolah dan sekolah adalah rumah”. Demikian Ungkapnya (NC/Red)



Senin, 30 Sep 2019, 17:21:14 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 4948 View
SMPN 10 PURWAKARTA DEKLARASI SEKOLAH RAMAH ANAK
Senin, 23 Sep 2019, 17:21:14 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 2563 View
SMPN 1 TEGALWARU MENJUARAI RED CROSS HIKING COMPETITION SE-TATAR NUSANTARA
Senin, 16 Sep 2019, 17:21:14 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 1795 View
KADISDIK PURWAKARTA HIMBAU SELURUH SEKOLAH DI PURWAKARTA GELAR DOA BERSAMA UNTUK ALM BJ HABIBIE

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE