SMAN 1 CAMPAKA BERSAMA DISKOMINFO GELAR IHT : PENDIDIKAN BERBASIS IT

Rabu, 16 Jan 2019 | 23:24:37 WIB - Oleh Nurdin | Dibaca 2697


SMAN 1 CAMPAKA BERSAMA DISKOMINFO GELAR IHT : PENDIDIKAN BERBASIS IT
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Tingkatkan pemahaman informatika dan jaringan internet di sekolah. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta lakukan kerjasama dengan SMA Negeri 1 Campaka, Purwakarta.

Dihimpun langsung disdik.purwakartakab.go.id Kepala Sekolah SMAN 1 Campaka, Nur Aisah Jamil mengatakan, In House Training (IHT) pembelajaran berbasis IT dan Pembentukan Sistem Informasi dan Komunikasi Sekolah sangat penting di era globalisasi dan serba digital seperti saat ini.

"Era globalisasi, mau tidak mau putra-putri kita harus sudah melaksanakan semua proses pembelajaran, harus bisa mendapatkan ilmu dari para guru tentang pembelajaran yang berbasis IT, karena tangtangan dimasa depan," ujarnya, Rabu (16/1).



Menurutnya, untuk 2019, nilai rapor para siswa bisa diakses melalui website SMAN 1 Campaka, dengan nama e-raport.

"Kita pun menggunakan e-raport, sebagai laporan nilai siswa yang bisa diakses melalui website sekolah, sehingga orangtua atau siswa sekalipun mudah mendapatkan informasi baik sekolah maupun nilai para siswa," kata Aisah.

Sememtara, terkait MoU dengan Diskominfo Purwakarta, ia mengatakan hal tersebut berupa pemasangan jaringan internet berupa wifi. Diharapkan kerjasama ini bisa memberikan dampak positif terutama untuk para siswa.

Ia juga mengingatkan para siswa penggunaan wifi ini harus dimanfaatkan sesuai peruntukannya terutama dalam peningkatan IT di sekolah.



"Kini, jaringan dan wifi gratis di beberapa titik yang bisa di akses oleh seluruh siswa yang berjumlah 908 orang, dan berharap bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan hal positif," ujarnya.

Sementara, Sekretaris Diskominfo Purwakarta, Ida Hamidah mengatakan, bentuk kerjasama ini merupakan bagian dari peningkatan jaringan internet ke seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta. Pada tahun ini, pemerintah daerah menargetkan jaringan internet sudah bisa diakses di seluruh wilayah Purwakarta termasuk ke desa-desa.

"Pemda memiliki target jaringan internet bisa manjangkau seluruh wilayah, untuk SMAN 1 Campaka merupakan sekolah pertama yang melaksanakan MoU dengan Diskominfo," kata Ida.

Dengan kerjasama ini diharapkan bukan dari sisi IT saja, tetapi dalam aspek lainnya termasuk meningkatkan potensi wilayah terutama kreatifitas para siswa.

"Targetnya bukan itu, tapi potensi bisa dikembangkan dengan memanfaatkan jaringan ini, karena kedepan bukan hanya jaringan tetapi akan ada pengembangan lainnya secara terintegrasi," ujarnya.


Video Terkait:



Rabu, 16 Jan 2019, 23:24:37 WIB Oleh : Nurdin 3002 View
DISDIK BERSAMA KEJARI GELAR RAPAT PERSIAPAN UNBK 2019
Senin, 14 Jan 2019, 23:24:37 WIB Oleh : Nurdin 2049 View
UIN PALEMBANG APRESIASI DISIPLIN PESERTA DIDIK PURWAKARTA
Senin, 07 Jan 2019, 23:24:37 WIB Oleh : Nurdin 3638 View
Kepala Dinas Pendidikan Ingatkan Pegawai Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE