SDN 2 Cikopo Gelar IKM TdBA

Jumat, 14 Okt 2022 | 10:22:59 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 695


SDN 2 Cikopo Gelar IKM TdBA
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Jajaran manajemen SDN 2 Cikopo gelar Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) Berbasis Tatanen di Bale Atikan (TdBA). 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga sekolah dan berlangsung selama 3 hari, bertempat di aula SDN 2 Cikopo. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Dr. H. Purwanto, M.Pd. berkesempatan hadir langsung di kesempatan ini.  Dalam paparannya, ia mengatakan bahwa pendidikan Indonesia membutuhkan transformasi.

"Transformasi pendidika akan bisa berjalan dengan baik apabila seluruh stakeholder pendidikan, seperti Kementrian Pendidikan, Dinas diseluruh kabupaten Kota dan sekolah-sekolah, Guru-guru dan Kepala Sekolahnya mempunyai visi yang sama tentang pentingnya perubahan," katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa untuk langkah transformasi pendidikan diperlukan akselerasi.

“Kita perlu melakukan percepatan, akselerasi bidang pendidikan untuk masa depan bangsa kita, Pendidikan, Sekolah tempat kita bekerja, Tempat anak-anak kita menuntut ilmu, menjadi harapan besar terjadinya perubahan untuk kehidupan masyarakat.  Problem-problem masyarakat harus bisa diselesaikan oleh sekolah, oleh pendidikan, maka tugas besar kita disekolah seluruh warga sekolahj dan pemangku kebijakan adalah menyiapkan anak-anak kita yang nantinya akan hidup ditengah masyarakat menjadi generasi penerus dan kejayaan bangsa ini. Maka dari itu Kebijakan Dinas Pendiidkan melalui Progran Tatanen di Bale Atikan mampu menjadikan dan menyiapkan Generasi Emas untuk masa depan," runutnya.

Diketahui, setelah menyelesaikan program IHT, seluruh Pelatih Tatanen di Bale Atikan kembali menunaikan tugasnya menyampaikan materi mulai dari Konsep Dasar, Desain Pembelajaran hingga Teknis. (NC/Red)



Kamis, 13 Okt 2022, 10:22:59 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 780 View
Purwanto Beri Motivasi Karateka Purwakarta Untuk Laga Nasional : Jangan Takut!
Kamis, 13 Okt 2022, 10:22:59 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 862 View
Hadir di Literacy Camp Komunitas Purbasari, Kadisidik Purwanto Simpan Harapan Besar
Rabu, 12 Okt 2022, 10:22:59 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 1314 View
HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru di Purwakarta Diisi dengan Serangkaian Kegiatan

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE