Purwanto Bekali Calon Guru Penggerak Wawasan dan Kemampuan Taktis Guru Penggerak

Senin, 24 Okt 2022 | 17:21:02 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 689


Purwanto Bekali Calon Guru Penggerak Wawasan dan Kemampuan Taktis Guru Penggerak
   

disdik.purwakartakab.go.id--Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto menghadiri Lokakarya Program Guru Penggerak Angkatan VI Tahun 2022, bertempat di SMPN 1 Babakan Cikao, Minggu (23/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh para pejabat Dinas Pendidikan kabupaten Purwakarta dan diikuti oleh Pengajar Praktek sebanyak 13 orang dan calon Guru Penggerak berjumlah 69 orang.

Dalam sambutannya, Kadisdik Purwanto menegaskan seluruh guru pada prinsipnya harus menjadi Guru penggerak.


"Tak peduli apakah dia memiliki sertifikat Guru penggerak atau tidak, yang terpenting adalah bagaimana seluruh guru di kabupaten Purwakarta menjadi agen-agen perubahan yang akan membawa kemajuan pendidikan," katanya.

Meski begitu, lanjutnya, para guru penggerak yang telah lulus punya tanggung jawab sekaligus peran besar dalam agenda transformasi pendidikan, lebih khusus di lingkup sekolahnya. 

"Gerakan Guru Penggerak dapat  dibuktikan dengan hasil karya, dan untuk mendapatkan hasil karya yang baik diperlukan kualitas niatan yang kuat serta kesadaran sebagai kekuatan yang mendorong menuju perubahan," ungkapnya.

Ia mengulas, kiprah guru penggerak dapat dinilai melalui indikator penilaia tertentu.

"Diantaranya adalah guru penggerak harus mampu menjadi pelopor  dalam rangka memaksimalkan penggunaan Platform Merdeka Mengajar,sehingga dengan memaksimalkan platform inilah raport pendidikan Kabupaten Purwakarta dalam ragka merespon Kurikulum Merdeka dapat terliahat baik," ungkapnya.

Kadisdik Purwanto tak luput  menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh stakeholder Pendidikan yang telah bekerjasama sehingga menempatkan Kabupaten Purwakarta sebagai kabupaten terbaik.

"Terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi sehingga Disdik Kabupten Purwakarta mendapatkan predikat terbaik  dalam kategori pemanfaatan Akun Belajar.id dan pengunduhan Raport Pendidikan," demikian ujarnya. (NC/Red)



Senin, 24 Okt 2022, 17:21:02 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 548 View
UID Pelajari proses Transformasi Pendidikan di Kabupaten Purwakarta.
Sabtu, 22 Okt 2022, 17:21:02 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 1459 View
BBGP Jawa Barat Fasilitasi Orientasi Guru Penggerak Angkatan VII - Kabupaten Purwakarta
Sabtu, 22 Okt 2022, 17:21:02 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 506 View
Peringatan Hari Santri Nasional, Bupati Purwakarta : Santri Mesti Jaga Nilai Kemanusiaan

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE