PELAJAR PURWAKARTA : BENTUK KARAKTER PENGUATAN IDEOLOGI BANGSA MELALUI LDKS PELAJAR SMP PURWAKARTA

Jumat, 13 Des 2019 | 19:03:29 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 1290


PELAJAR PURWAKARTA : BENTUK KARAKTER PENGUATAN IDEOLOGI BANGSA MELALUI LDKS PELAJAR SMP PURWAKARTA
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta terus upayakan penguatan karakter ideologi Bangsa, kali ini melalui Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang diikuti sebanyak 72 Sekolah di Kabupaten Purwakarta, masing-masing setiap sekolah mengirimkan perwakilan 2 orang pelajar.


Kegiatan ini berlangsung selama dua hari terhitung mulai dari tanggal 13-14 Desember 2019 bertempat di Batalyon Arteleri Medan Yon Armed 9/PASOPATI.

 

Kapten Arm Irkamini (Pabung 2/Armed 9) hadir membuka kegiatan sekaligus penangggung jawab kegiatan, sementara untuk Pelatih yang mengisi materi pada kegiatan LDKS ini adalah Prajurit yang sudah dipilih oleh Pihak Batalyon armed 9 akan membimbing dan memberikan materi kepada para siswa Peserta LDKS. Beliau berpesan bahwa setelah kembali ke sekolah masing-masing dapat memberikan dampak positif kepada para siswa yang lain salah satunya disiplin tepat waktu masuknya, disisplin belajar disekolah hormat kepada guru dan orang tua.


Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta H. Purwanto menyatakan bahwa dari kegiatan ini para pelajar diharapkan dapat membentuk karaketer serta dapat menanamkan nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari baik disekolah maupun dilingkungan, menurut nya hal ini penting mulai dilakukan sejak dini agar kedisiplinan dapat tertanam dalam jiwa para pelajar.


Tak luput ia menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama dengan TNI dalam pelaksanaan LDKS ini, kadisdik berharap dapat membantu dalam pembentukan karakter pelajar di Purwakarta. (NC/Red).



Kamis, 28 Nov 2019, 19:03:29 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1167 View
KADISDIK ; JADIKAN LINGKUNGAN SEBAGAI LABORATORIUM IPA
Jumat, 08 Nov 2019, 19:03:29 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 944 View
Peringati Hari Anak Internasional, Siswa Purwakarta Belajar di Luar Kelas
Selasa, 05 Nov 2019, 19:03:29 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1165 View
KADISDIK : LATIHAN PERATURAN BARIS-BERBARIS PERKUAT KARAKTER KEDISIPLINAN SISWA

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE