Kadisdik Purwanto Berikan Bantuan Untuk Anak Yatim Piatu Binaan Yayasan Insan Cita Al-Firdaus

Jumat, 07 Okt 2022 | 13:15:19 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 971


Kadisdik Purwanto Berikan Bantuan Untuk Anak Yatim Piatu Binaan Yayasan Insan Cita Al-Firdaus
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta Dr. H. Purwanto, M.Pd berkesempatan memberikan bantuan kepada Anak yatim piatu asuhan Yayasan Insan Cita Al-Firdaus Pasawahan, Kamis (07/10).

Dari amatan langsung, Kadisdik purwanto berkunjung langsung ke Yayasan Insan Cita Al-Firdaus Pasawahan dan memebrikan bantuan berupa sembako beras, perlengkapan Shalat dan Buku Bacaan bagi santri di Yayasan tersebut. 

Di kesempatan itu pula, Kadisdik memberikan arahan dan masukan serta apresiasi tinggi kepada pengelola Yayasan Insan Cita. 

"Nah ini iqbal, dulu iqbal semasa kuliah mau di DO beliau datang ke saya, kemudian saya memberikan motivasi kepada beliau, hari ini alhamdulillah beliau mengelola Yayasan Insan Cita mengasuh anak Yatim Piatu," katanya.

Purwanto juga mengajak semua yang ada disana untuk menghilangkan stigma bahwa pesantren itu kotor.

"Maka,  disini santri-santriwati nya harus di ajarkan kebersihan. Halaman dan ruangan nya harus bersih, sebelum dan sesudah melakukan ativitas anak-anak harus dibiasakan melakukan kebersihan.
Disini masih ada lahan kosong pergunakanlha lahan ini sebaik mungkin, tanam dengan sayuran dan jenis tumbuhan yang bisa di makan," katanya.
 
Sementara, Iqbal Firdaus pimpinan yayasan menyampaikan ras terima kasih atas atensi yang telah diberikan Kadisdik Purwanto dan donatur lain yang peduli terhadap anak yatim piatu uang diasuhnya.

"Terima kasih untuk dorongan setiap donatur dan hamba Allah terhadap kegiatan kami yang membina dan mendidik anak-anak bahagia dan pandai disini. Seluruhnya Full Gratis. Apa yang saya lakukan ini tidak lepas dari inspirasi organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yakni membahagiakan kaum Mustad’afin (kaum lemah : Red)," begitu tukasnya. (NC/Red)



Kamis, 06 Okt 2022, 13:15:19 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 585 View
Agenda Internkoneksi di Sekolah Ekologi : Siswa SD Belajar Dari Siswa SMP
Senin, 03 Okt 2022, 13:15:19 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 780 View
Draft Rampung, Kurikulum TdBA Jenjang Paud Segera Diaplikasikan
Senin, 03 Okt 2022, 13:15:19 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 614 View
Sekdisdik Tegaskan Raport Pendidikan Purwakarta

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE