Kadisdik Purwanto : Seluruh Sekolah di Purwakarta Harus Ramah Anak

Jumat, 06 Sep 2019 | 08:47:00 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 2980


Kadisdik Purwanto : Seluruh Sekolah di Purwakarta Harus Ramah Anak
   

disdik.purwakartakab.go.id -- Kepala Dinas Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta H. Purwanto menghimbau para Kepala Sekolah untuk mewujudkan visi Sekolah Ramah Anak. 

Hal tersebut kembali ditegaskannya dalam agenda sosialisasi Sekolah Ramah Anak (SRA), Senin (02/09), di Aula SDN I Cipaisan.  

Di kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto mengatakan, salahsatu target Dinas Pendidikan yang terus digenjot agar dapat segera tercapai adalah sekolah ramah Anak. Menurutnya, untuk konteks Sekolah Ramah Anak, mayoritas sekolah di Purwakarta sudah bisa memenuhi sejumlah kriteria. Diantaranya, kata dia, adalah ketersediaan sarana bermain, memiliki halaman, bersih dan tidak ada kantin di dalam sekolah. 

"Bahkan ada beberapa sekolah yang sudah memiliki penyebrangan jalan," tandasnya. 

Ia pun tak lupa menghimbau kepada para Kepala Sekolah untuk terus melakukan upaya control kepada warga di sekolah, terutama para siswa-siswi. 

“Kita harus terus melakukan kontrol kepada para siswa. Di setiap ruangan, baik dalam waktu jam masuk sekolah, istirahat dan sebelum pulang sekolah,” ungkapnya. 

Selain itu, ia pun mengingatkan para Kepala Sekolah agar membuka pusat pengaduan untuk menjamin kredibilitas dan integritas sekolah. 

“Kami menghimbau agar setiap sekolah memiliki Pusat pengaduan agar sekolah lebih kredibel, transparan dan berintegritas dihadapan semua pemangku kepentingan,” demikian tegasnya. (NC/Red)



Senin, 12 Agu 2019, 08:47:00 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 2890 View
KADISDIK LEPAS KONTINGEN SISWA PURWAKARTA UNTUK FLS2N TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT
Rabu, 20 Mar 2019, 08:47:00 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 4295 View
KADISDIK BERPESAN PADA JUARA OSN TINGKAT KABUPATEN PURWAKARTA
Selasa, 19 Mar 2019, 08:47:00 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 3600 View
KADISDIK KUKUHKAN BKC DOJO SDN 1 LEBAK ANYAR PASAWAHAN

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE