KADISDIK OPTIMISTIS FLS2N DARI PURWAKARTA MAMPU TEMBUS TINGKAT NASIONAL

Rabu, 05 Feb 2020 | 10:54:11 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 1280


KADISDIK OPTIMISTIS FLS2N DARI PURWAKARTA MAMPU TEMBUS TINGKAT NASIONAL
   

Disdik.purwakartakab.go.id | Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto membuka kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan FLSN (Festival Literasi Siswa Nasional), Rabu (05/02), di halaman SDN 2 Ciseureuh. 


Kegiatan ini digelar oleh tingkat Koordinator Wilayah (Korwil 1) GUGUS 7 Purwakarta.  Sebanyak 9 Sekolah Dasar (SD) (8 SD Negri dan 1 swasta) terlibat sebagai peserta.

Dalam sambutannya, Kadisdik Purwanto mengatakan, kegiatan ini harus terus ditingkatkan performanya baik di tingkat gugus, tingkat kecamatan hingga bahkan kabupaten. Dengan begitu, lanjut dia, pihaknya optimistis ke depan siswa perwakilan Kabupaten Purwakarta akan mampu tembus ke tingkat regional Jawa barat dan tidak menutup kemungkinan sampai ke tingkat nasional. 

“Kami sangat mengapresiasi hasil karya seni yang ditampilkan siswa dan siswi Sekolah Dasar saat pembukaan dan pelaksanaan, salah satunya karya seni Alat musik Angklung,” katanya.  

Dari pantauan langsung di lokasi, Kadisdik Purwanto tak luput mengajak dialog kepada para peserta didik. Aksi tersebut disambut meriah oleh para peserta dan tamu undangan. 

Di sela dialog, dia tak ketinggalan mengkampanyekan isu sampah plastik yang selalu ditekannya di beragam perhelatan. 

“Pendidikan ekologi sangat penting untuk kita semua. Mari sayangi lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, tidak menggunakan kemasan yang terbuat dari plastik,” begitu pesannya (NC/Red).



Kamis, 23 Jan 2020, 10:54:11 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1300 View
KADISDIK : SUBSTANSI PENDIDIKAN AGAMA ADALAH MEMBENTUK KARAKTER DAN AHLAK SISWA
Kamis, 16 Jan 2020, 10:54:11 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1953 View
DISDIK GELAR WORKSHOP SEKOLAH EKOLOGI
Sabtu, 14 Des 2019, 10:54:11 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1334 View
DISDIK DAN POLRES PURWAKARTA BERKOLABORASI MENGGELAR PELATIHAN POLISI CILIK UNTUK SISWA SD

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE