KADISDIK : SEKOLAH HARUS RAMAH ANAK

Senin, 12 Agu 2019 | 14:37:21 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 1774


KADISDIK : SEKOLAH HARUS RAMAH ANAK
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta H. Purwanto hadir langsung pada Deklarasi Sekolah Ramah Anak, Senin (12/08), di Aula SMAN I Purwakarta. 


Deklarasi ini dihadiri oleh seluruh Guru, Peserta didik SMAN 1 Purwakarta, Unit PPA Polres Purwakarta, Kodim 0619, praktisi pendidikan, Pejabat Dinas Sosial dan perwakilan orangtua siswa.


Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Purwakarta, Hj. Emma Sukmasih selaku tuan rumah mengatakan, pihaknya siap menjadi pelopor sekolah ramah anak di Kabupaten Purwakarta. 


"Kalau istilah siswa disini" MESRA", yaitu "Menuju Sekolah Ramah Anak. Kami sepakat, karena apabila sudah nyaman sekolahnya, nyaman sarananya, maka nyaman pula situasi antara teman dan antara siswa dan guru. Sehingga, dengan sendirinya akan muncul siswa - siswa juara," jelasnya. 


Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto dalam sambutannya menyatakan kegembiraannya bisa hadir di SMAN 1 Purwakarta. 


"Alhamdulillah pagi ini kita berada di SMAN 1 Purwakarta. Sekolahnya para juara," ucapnya.


Lebih lanjut, dia menuturkan bahwa Kabupaten Purwakarta hari ini tengah dicanangkan sebagai kota layak anak. 



"Dengan demikian, maka sekolah-sekolah di kabupaten Purwakarta harus 100% menjadi lingkungan ramah anak. Ada sepuluh hak anak yang harus dipenuhi, salah satunya ialah Pendidikan, Hak mendapatkan identitas.


Dia berharap program ini bisa didorong oleh semua kalangan yang peduli pendidikan.


"Harus menjadi kesadaran bersama. Sekolah ini bebas dari kekerasan fisik maupun verbal, Buliying. Sekolah ini harus dijadikan rumah yang baik buat anak-anak," demikian pungkasnya. (NC/Red)



Jumat, 09 Agu 2019, 14:37:21 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 2358 View
KABID PERLINDUNGAN ANAK DINSOS GELAR PELATIHAN KONVENSI HAK ANAK
Kamis, 08 Agu 2019, 14:37:21 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 2168 View
PELETAKAN BATU PERTAMA TAJUG KAHURIPAN
Selasa, 30 Jul 2019, 14:37:21 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 3461 View
SISWA SMPN I PURWAKARTA RAIH GELAR JUARA 3 FLS TINGKAT NASIONAL

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE