Guru PAUD Sampaikan Aspirasi Langsung ke Ketua Komisi X DPR-RI

Selasa, 25 Okt 2022 | 17:43:13 WIB - Oleh Nurdin | Dibaca 832


Guru PAUD Sampaikan Aspirasi Langsung ke Ketua Komisi X DPR-RI
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Kepala Dinas Pendidikan Purwakarta, Dr. H. Purwanto, Ketua Dewan Pendidikan Purwakarta Dr. H. Ifa Fauzia, Fraksi PKB DPRD Purwakarta, Hidayat S.Th.I, H. Alikassalam, Ceceng Abdul Qodir, dan Zaenal Arifin sambut baik kedatangan Ketua Komisi X DPR-RI, H. Syaiful Huda, Selasa (25/10), di BIC Purwakarta. 

Kedatangan H. Sayiful Huda dalam rangka kunjungan kerja Ke guru-guru PAUD Se -Kabupaten Purwakarta yang tergabung dalam HIMPAUDI, sekaligus membuka Workshop Pendidikan. Diharapkan, kedatangan legislator senayan tersebut dapat menjembatani aspirasi langsung dari Guru PAUD se-Kabupaten Purwakarta.

“Pak. H. Huda, kami sampaikan terima kasih sudah berkanan hadir dan bersilaturahmi dengan Guru PAUD Di kabupaten Purwakarta, bahwa Guru PAUD ini merupakan Keajaiban Dunia, karena dengan honor sangat memprihatinkan, yaitu dengan honor rata rata 250.000 s.d 300.000 bahkan ada yang 100.000 Perbulan bahwa komitmen Guru Paud bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab nya mendidik anak anak Bangsa," ungkapnya

Di tempat yang sama, Syaiful Huda menegaskan komitmennya dalam memperjuangkan revisi UU Sisdiknas agar PAUD menjadi Lembaga Pendidikan Formal. Termasuk, ia pun bertekad memperjuangkan kesejahteraan guru PAUD sesuai aspirasi HIMPAUDI. 

“Profesi guru di level PAUD relatif belum ada payung hukumnya belum ada regulasinya yang mengakui terkait dengan keberadaan mereka. Kami berkomitmen serius mendorong revisi UU Sisdiknas ini melalui parlemen. Sebagai ikhtiar agar ada pengakuan terhadap profesi guru PAUD. Itu pada konteks gurunya. Sedangkan pada pada konteks kelembagaan, kami ingin supaya jenjang PAUD ini menjadi satuan pendidikan formal.  Kami juga ingin PAUD menjadi pendidikan karakter karena fase umur 3-5 tahun adalah golden age bagi anak. Kami tentu akan perjuangkan (revisi UU Sisdiknas),” ungkapnya.

Huda mengakui, isu kelembagaan PAUD dan pengakuan terhadap profesi guru PAUD memiliki urgensi yang sama, sehingga menjadi fokus Komisi X DPR-RI.

“Kalau ini menjadi satuan pendidikan formal secara lembaga. Maka akan ada lompatan penyediaan SDM masa depan yang akan lebih baik,” tegasnya.

Sementara, Ketua HIMPAUDI Kabupaten Purwakarta, Dewi Ratnaningsih, S.Ag mengucapkan terima kasih kepada Syaiful Huda yang sudah mau bersilaturahmi dengan Guru-Guru PAUD se-Kabupaten Purwakarta. 

“Adalah sebuah kehormatan buat kami bisa bertemu langsung dengan Ketua Komisi X DPR RI yang agenda nya sangat padat luar Biasa. Guru PAUD sangat senang bisa ketemu langsung dengan Pa. H. Syaiful Huda, dan bisa menyampaikan aspirasi dan keluh kesah kami kepada beliau, karena selama ini pemerintah belum memberikan perhatian maksimal untuk Guru PAUD di Purwakarta,” demikian pungkasnya. (NC/Red)



Selasa, 25 Okt 2022, 17:43:13 WIB Oleh : Nurdin 576 View
Siswa SD Se-Purwakarta Hadapi ANBK, Mayoritas Online
Selasa, 25 Okt 2022, 17:43:13 WIB Oleh : Nurdin 596 View
Tampil di Webinar Kemendikbud, Kadisdik Purwanto Paparkan Program TdBA
Senin, 24 Okt 2022, 17:43:13 WIB Oleh : Nurdin 690 View
Purwanto Buka Laga Kompetisi Sepakbola PGRI Purwakarta

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE