Disdik Purwakarta Fasilitasi Bimtek Dapodik Jenjang PAUD – SMP

Senin, 21 Nov 2022 | 16:36:30 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 272


Disdik Purwakarta Fasilitasi Bimtek Dapodik Jenjang PAUD – SMP
   

Disdik.purwakartakab.go.id–Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta melakui Subbagian Perencanaan dan Pelaporan menggelar Bimbingan Teknis Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Pendidikan Dasar dan Paud Tahun 2022.

Kegiatan ini diikuti seluruh operator sekolah jenjang TK, SPS, KB, SD dan SMP di wilayah kerja Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, di Hotel Sari Ater Subang, Senin (21/11).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, diwakili Kepala Bidang PAUD & PNF, Mochamad Isro, S.Kom berkesempatan hadir sekaligus membuka acara.

Dalam sambutannya,  Isro mengatakan bahwa Dapodik yang dulu jauh berbeda dengan Dapodik saat ini yang menggunakan pendekatan Satu Data Untuk Indonesia.

“Algoritma komputer hari ini sudah sinkronisasi satu data, maka bapak ibu harus hati-hati dalam menggunakan dapodik. Transformasi Pendidikan asal- usul nya dari Dapodik, jadi pendidikan itu satu user satu data, dulu menggunakan server sementara hari ini sudah menggunakan data Cloud.  Semua data akan disimpan disama Data Cloud, kememtrian sudah bekerjasama dengan Google agar semua keluarga besar pendidikan memiliki Akun. Nama nya akun Belajar. Akun belajar itu adalah google workspace.  Tantangan berat hari ini adalah merubah mindset. Dalam hal ini, mindset digital transformasi pendidikan, yaitu bagaimana pemanfaatan fasilitas digitalisasi seperti akun belajar, guru merdeka, dan sebagainya,” ungkapnya.  (NC/Red)



Sabtu, 19 Nov 2022, 16:36:30 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 202 View
FOKUSDAS AJAK GURU SONGSONG ERA SOCIETY 5.0
Rabu, 16 Nov 2022, 16:36:30 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 318 View
PGRI Purwakarta Gelar Lomba Paduan Suara
Rabu, 16 Nov 2022, 16:36:30 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 304 View
Balai Besar Guru Penggerak Gelar Temu Sapa Dengan Komunitas Belajar Purwakarta

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE