Disdik Gelar Workshop Updating Dapodik
Sekertaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Didi Garnadi Tegaskan Arti Pentingnya Data Pokok Pendidikan

Selasa, 09 Okt 2018 | 15:15:41 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 1688


Disdik Gelar Workshop Updating Dapodik
   

disdik.purwakartakab.go.id -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta menggelar workshop operator Data Pokok Pendidikan (Dapodik) PAUD dan updating data dapodik tahun 2018, di aula Bank Jabar (BJB) Cabang Purwakarta, Selasa (9/10).

Dari informasi yang dihimpun di lokasi, kegiatan ini diikuti oleh 116 orang operator Dapodik PAUD dari kecamatan Purwakarta dan Campak. Termasuk, operator satuan pendidikan setingkat di Kabupaten Purwakarta, yaitu operator Taman kanak-kanak (TK) sebanyak 58 orang, operator kelompok bermain sebanyak 46 orang, operator tempat penitipan anak (TPA) sebanyak 2 orang operator satuan pendidikan sejenis (SPS) sebanyak 8 orang.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Didi Garnadi yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan, H. Purwanto dalam sambutannya menegaskan bahwa workshop bertujuan untuk menjamin data pendidikan tingkat PAUD memenuhi indikator lengkap, benar, mutahir, dan akurat.

"Kemudian Pendataan dimaksud meliputi, pengumpulan, pengolahan, dan penyajian data kemudian data hasil pengumpulan dan updating dapodik Tahun ajaran 2018/2019 di integrasikan untuk diolah dan disajikan sebagai bahan perencanaan dan pelaksanaan program kebijakan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)," katanya.

Didi menambahkan, proses updating data dapat berjalan dengan baik jika pihak sekolah menyadari pentingnya Dapodik itu sendiri.

"Updating data ini untuk 2019. Versi 3.3.0 di tahun 2018 perlu diakuisisi dari versi sebelumnya. Hal tersebut bisa dikerjakan dengan lancar oleh kita. Pengelolaan data itu serius dan penting karena akan dikembalikan untuk lembaga. Peran manajmen sekolah harus lebih ditingkatkan demi Kemajuan kualitas pelayanan pendidikan di kabupaten Purwakarta," pungkasnya. (NC/Red)



Jumat, 24 Agu 2018, 15:15:41 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 2004 View
DISDIK FASILITASI POKJA PENDIDIKAN KELUARGA RUMUSKAN PRODUK PENDIDIKAN KARAKTER
Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE