BUPATI ANNE MINTA PRAMUKA BERKIPRAH NYATA DI TENGAH MASYARAKAT

Kamis, 15 Agu 2019 | 13:53:05 WIB - Oleh Nurdin | Dibaca 2292


BUPATI ANNE MINTA PRAMUKA BERKIPRAH NYATA DI TENGAH MASYARAKAT
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika meminta agar gerakan pramuka harus hadir di tengah masyarakat terutama kepada anak-anak. Apalagi, pramuka merupakan sebuah gerakan positif yang mampu membangun kebersamaan serta memupuk jiwa sosial kepada sesama.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan pada perayaan Hari Jadi Pramuka, kemarin (14/08), di Bale Sawala Yudhistira. 

"Gerakan pramuka harus hadir terutama ditengah masyarakat dan anak-anak hari ini," ujarnya. 


Untuk mempermudah kegiatan dan gerakan ke, - pramuka-an, pihaknya akan mendorong Purwakarta untuk memiliki bumi perkemahan yang respresentatif.

"Guna mendukung gerakan pramuka terutama untuk anak - anak agar aktif," jelasnya.

Selain itu, pada peringatan hari pramuka kali ini, dia meminta semua pihak untik menitikberatkan pentingnya membangun rasa nasionalisme tinggi serta memiliki daya saing yang kuat.



"Tadi beberapa kegiatan baik kwartir dan kwarcab kita selipkan semangat nasionalisme apalagi menjelang HUT Kemerdekaan RI," kata Bupati yang biasa disapa Ambu Anne.


Di kesempatan itu pula, Bupati Anne sekalian memberikan penghargaan kepada tokoh - tokoh yang konsisten mengabdikan diri kepada pramuka, khususnya di Purwakarta dari rentang waktu lebih dari 4 tahun hingga 1 dasawarsa.


HUT Pramuka di Purwakarta diramaikan juga dengan lomba mewarnai untuk anak - anak di Taman Surawisesa yang bertemakan nasionalisme dan pramuka yang diikuti ratusan anak dari berbagai sekolah. (NC/Red)



Kamis, 15 Agu 2019, 13:53:05 WIB Oleh : Nurdin 2273 View
KADISDIK PURWAKARTA SAMBUT BAIK TIM ASESOR JABAR
Rabu, 14 Agu 2019, 13:53:05 WIB Oleh : Nurdin 4885 View
SMAN 1 PURWAKARTA DEKLARASI SEKOLAH RAMAH ANAK
Rabu, 14 Agu 2019, 13:53:05 WIB Oleh : Nurdin 2805 View
MANAJEMEN SMPN 8 GELAR IN HOUSE TRAINING UNTUK TINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE