Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Jawa Barat Gelar Pertemuan Bahas Arahan Kebijakan

Jumat, 21 Okt 2022 | 12:30:28 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 704


Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Jawa Barat Gelar Pertemuan Bahas Arahan Kebijakan
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Kemdikbudristek Provinsi Jawa Barat menggelar Pendampingan Asimetris dan Penyusunan Policy Brief Peningkatan Mutu Pendidikan PAUD, Dasar dan Menengah Tahap 2, 19-20 oktober lalu, di Hotel Preanger - Kota Bandung.

Kegiatan tersebut diikuti 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Dari kabupaten Purwakarta sendiri, delegasi yang terlibat antara lain Sekretaris Dinas Pendidikan Sadiyah  M.Pd. didampingi pejabat Bappelitbangda, BKAD dan anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Purwakarta.

Kepada tim redaksi, Sadiyah mengatakan bahwa hasil kegiatan tersebut adalah tersusunnya Policy Brief (risalah kebijakan) perencanaan program peningkatan mutu pendidikan yang disusun bersama-sama oleh Pemerintah Daerah masing-masing Kab/Kota.

Finalisasi terhadap program yang telah tersusun dalam suatu Policy Brief (risalah kebijakan) tersebut penting dilakukan agar memberikan manfaat secara langsung untuk dapat diterapkan dan diimplementasikan di daerah. 

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa dalam penguatan implementasi juga diperlukan suatu dukungan terhadap risalah kebijakan yang telah disusun dari pemangku kepentingan dan pengambil keputusan. "Khususnya dari pihak DPRD tagar program-program tersebut dapat direalisasikan di daerah," imbuhnya.

Diketahui, dalam kesempatan tersebut juga telah ditandatangani Komitmen Dukungan Percepatan Pelaksanaan Program Sekolah Penggerak, Implementasi Kurikulum Merdeka secara Mandiri, dan Perencanaan Berbasis Data oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Bappelitbangda Kabupaten Purwakarta, BKAD Kabupaten Purwakarta, dan Komisi IV DPRD Kabupaten yang diwakili oleh Bapak Said Ali  Azmi. (NC/Red)



Kamis, 20 Okt 2022, 12:30:28 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 867 View
PGRI Plered Tampilkan Olahan Makanan Berbasis Terapan Program TdBA
Kamis, 20 Okt 2022, 12:30:28 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 941 View
Ahmad Mustopa Puncaki Kompetisi Tenis Meja Antar Guru se-Purwakarta
Rabu, 19 Okt 2022, 12:30:28 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 845 View
Seru! Guru Sepuh Tumbangkan Guru Muda di Ajang Turnamen Tenis Meja

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE