Apel Senin!, Disdik Purwakarta: Tanamkan Wawasan Kebangsaan Dan Gali Potensi!

Senin, 24 Jul 2023 | 11:40:20 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 477


Apel Senin!, Disdik Purwakarta: Tanamkan Wawasan Kebangsaan Dan Gali Potensi!
   

Apel sekaligus menjadi kegiatan rutin setiap hari Senin oleh dinas pendidikan kabupaten Purwakarta. Secara bergantian dari setiap kecamatan para kepala sekolah SD- SMP juga pengawas, mengikuti kegiatan apel di kantor dinas tersebut. Dalam pelaksanaan apel, pembina selalu menyampaikan tentang wawasan kebangsaan, serta motivasi serta arahan yang perlu bersama di lakukan dalam mendukung program kegiatan belajar mengajar.

"Kita yang ada disini adalah bagian dari generasi penerus bangsa yang mengemban amanah untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa. Sebagai abdi Negera yang disumpah untuk menjalankan tugas sebagai abdi negara di bidang pendidikan". Tegas sekretaris dinas pendidikan kabupaten Purwakarta, Sadiyah, yang hari ini, Senin (24/7) bertindak sebagai pembina apel

"Untuk itu, lanjut Sadiyah, menjadi tugas, tanggung jawab kita sukses atau tidaknya pendidikan SD- SMP yang ada di Purwakarta. Dan itu semua bisa di evaluasi atau dengan bukti sejauh mana perkembangan anak didik disetiap sekolah, meskipun bagaimanapun peran orang tua dan masyarakat juga menentukan suksesnya pendidikan kita". Ungkapnya.


Dalam kesempatan upacara  kali ini, sekdisdik Sadiyah, menyampaikan terkait hari jadi Purwakarta dan peringatan HUT kemerdekaan republik Indonesia.


"Bulan ini kita sudah masuk dalam rangkaian memperingati hari jadi ke 192 dan hari jadi ke 55 kabupaten Purwakarta, perlu kita tanamkan juga bagaimana sejarah Purwakarta kepada peserta didik, agar mereka tau sejarah Purwakarta, kearifan lokal, budaya yang ada didalamnya, untuk bersama terus dicinta, dijaga, bersama- sama, diisi dengan kegiatan positif sebagai bukti bahwa Purwakarta dengan kearifan lokal serta budayanya memang luar biasa dan istimewa dan perlu terus di pelihara,  karena Purwakarta bagian dari negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI)  yang pada bulan depan, Agustus, akan memperingati HUT kemerdekaan Indonesia yang ke 78", jelasnya

Dalam kesempatan tersebut Sekdisdik Sadiyah juga mengevaluasi kegiatan- kegiatan yang bisa menjadi solusi untuk menyalurkan bakat dan minat siswa yang wajib diikuti oleh semua sekolah seperti Gala sekolah Indonesia (GSI) sebagai ajang uji kreativitas, bakat dan minat siswa, sekaligus sebagai penyeimbang era degital dan lingkungan yang berpengaruh besar pada tumbuh kembang siswa.

secara bergantian Sekdisdik juga terdengar memanggil satu persatu memanggil kepala sekolah atau yang mewakili, untuk mengetahui siapa saja yang hadir dan tidak hadir. (MDI).



Minggu, 23 Jul 2023, 11:40:20 WIB Oleh : Mira Habibah 478 View
Seorang Pengunjung Memborong Produk TdBA di Detik-Detik Akhir Penutupan Pameran
Minggu, 23 Jul 2023, 11:40:20 WIB Oleh : Mira Habibah 918 View
Pameran Pembangunan 2023: Stand Disdik Bertemakan Digitalisasi Sekolah Berbasis Kearifan Lokal
Jumat, 21 Jul 2023, 11:40:20 WIB Oleh : Mira Habibah 548 View
MPLS SMPN 1 Darangdan, Tanti: Saling Menyayangi Dan Menghargai

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE