Apel Pagi Rutin, Sekdis Minta Kepala Sekolah Maksimalkan Segala Platform Dari Kemendikbudristek RI

Senin, 26 Sep 2022 | 16:17:15 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 202


Apel Pagi Rutin, Sekdis Minta Kepala Sekolah Maksimalkan Segala Platform Dari Kemendikbudristek RI
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta memimpin apel pagi di halaman Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Senin (26/09). 

Tampak hadir pada apel rutin kali ini para pejabat beserta seluruh staf Dinas Pendidikan. Selain itu, hadir pula pengawas, penilik dan kepala sekolah wilayah kecamatan Sukatani dan Plered.

Dalam arahannya, Sekdisdik menegaskan ihwal Insersi Kurikulum Merdeka (IKM). Berkaitan dengan IKM, katanya, maka aktivasi akun belajar.id penting untuk segera dilanjutkan. 

“Ini bukan hanya digunakan untuk Kepala Sekolah dan Guru saja, tetapi juga oleh siswa,” tegasnya. 

Selain itu, ia pun menyinggung Platform Merdeka Mengajar dimana pemerintah pusat akan melihat bagaimana kinerja lembaga atau satuan pendidikan. 

“Nanti akan ada evaluasi terhadap kinerja Bapak dan Ibu terhadap respon perubahan dilakukan Kemendikbudristek RI menegenai perangkat ajar di Platform Merdeka Mengajar. Kebijakan Lima bunga karakter Pendidikan di kabupaten Purwakarta yang dikonversikan kedalam IKM, itu dapat dilihat dan menjadi dasar penilaian bagi Pusat Jika Bapak dan Ibu dapat memaksimalkan penggunaan akun belajar.id dan platform merdeka mengajar,” katanya. 

Ia berharap, seluruh kepala sekolah sebagai penanggung jawab kebijakan di satuan pendidikan masing-masing dapat menggunakan perkembangan teknologi untuk menunjang penyelenggaraan pendidikan. 

“Karena itu, penting bagi Bapak dan Ibu untuk selalu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas melalui berbagai macam platform yang telah disediakan oleh Kemendikbudristek RI,” begitu ungkapnya. (NC/Red)



Senin, 26 Sep 2022, 16:17:15 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 279 View
Kadisdik Purwanto Tinjau Langsung ANBK SMPN 1 Cibatu
Minggu, 25 Sep 2022, 16:17:15 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 459 View
Inspiratif! Founder Bumi Langit Institute Sengaja Sambangi Disdik Purwakarta
Sabtu, 24 Sep 2022, 16:17:15 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 401 View
Disdik & SLI Kerjasama Latih Calon Kepala Sekolah

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE