NGO Thailand Sambangi Sekolah Ekologi Kahuripan Purwakarta : Berulangkali Nyatakan Kagum!

Jumat, 21 Okt 2022 | 15:41:12 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 1186


   NGO Thailand Sambangi Sekolah Ekologi Kahuripan Purwakarta : Berulangkali Nyatakan Kagum!
   

Disdik.purwakartakab.go.id—Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Kadispangtan) Purwakarta bersama rombongan kunjungi Sekolah Ekologi Kahuripan Padjadjaran SDN 8 Ciseureuh dan SMPN 10 Purwkarta. Rabu (20/10) lalu.

Dalam kunjungan kali ini, Kadispangtan Purwakarta, Ir. Sri Jaya Midan, MP mendampingi Mr. Rivender Grover, perwakilan Program Lead at Harvest Plus untuk memperlihatkan sekolah negeri di kabupaten Purwakarta yang memiliki program pembelajaran tersendiri, khususnya dalam bidang ekologi.

Bersama Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Ervin Aulia Rachman, rombongan juga diajak berkeliling sekolah ekologi kahuripan Padjadjaran untuk melihat secara langsung proses pembelajaran dan lingkungan sekolah tersebut.

Mr. Rivender Grover yang menyaksikan secara langsung lingkungan belajar Sekolah ekologi menyatakan kekagumannya. Berkali-kali beliau menyampaikan bahwa apa yang dilihatnya di sekolah ekologi sangat mengesankan. Bahkan, beliau juga bekesempatan menyaksikan langsung proses belajar siswa mengenal alam sekitar dan memaknai profesi petani. Kegiatan pemebelajaran ini berlangsung di area persawahan yang dimiliki oleh Sekolah Ekologi kahuripan Padjadjaran. Mr. Grover juga mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan untuk menyaksikan langsung sekolah Negeri yang berbasis ekologi.

Diketaghui, kedatangan Harvest Plus dari Thailand ke Purwakarta dalam rangka perkenalan organisasi sekaligus mensosialisasikan program pengembangan tanaman pangan. NGO ini sendiri berfokus pada peningkatan nutrisi dan kesehatan masyarakat dengan mengembangkan dan mempromosikan tanaman pangan biofortifikasi yang kaya akan vitamin dan mineral, dan memberikan kepemimpinan global dalam bukti dan teknologi biofortifikasi.

Di kesempatan tersebut, Dispangtan memberikan bantuan padi nutri zinc (varietas padi sawah pertama di indonesia yang memiliki unsur zinc) yang diharapkan bisa mereduksi resiko stunting bagi anak-anak sekolah, yang sbelumnya diadakan kegiatan penanaman padi di ember bagi siswa di Sekolah yang telah dilaksanakan di Bawah naunagan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta.

Hj. Neneng M Patimah Kepala Sekolah Ekologi SMPN 10 Purwakarta dalam kesempatannya ia mengatakan Kami merasa bahagia dan menyambut baik kedatangan dari NGO Thailand.

Pihak nya mengaku akan menindaklanjuti hasil pertemuan NGO Thailand dengan Sekolab Ekologi yakni ingin kerjasama untuk menanam padi Inpari Ir Nutri Zinc yang memiliki banyak kasiatnya untuk problem stanting.

Sementara untuk Pengembangan kita akan kerjasama juga dengan pembenihan asal sukamandi subang. Demikian Pungkasnya (NC/Red)



Jumat, 21 Okt 2022, 15:41:12 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 654 View
Disdik Purwakarta Sabet Dua Kategori Terbaik Dari Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Jawa Barat
Jumat, 21 Okt 2022, 15:41:12 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 702 View
Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Jawa Barat Gelar Pertemuan Bahas Arahan Kebijakan
Kamis, 20 Okt 2022, 15:41:12 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 865 View
PGRI Plered Tampilkan Olahan Makanan Berbasis Terapan Program TdBA

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE