SMPN 1 JATILUHUR RAIH JUARA UTAMA 1 LOMBA NASYID ASMAUL HUSNA
TINGKAT SMP/MTs SE KABUPATEN PURWAKARTA YANG DIGELAR POLRES PURWAKARTA

Rabu, 15 Mar 2023 | 09:49:35 WIB - Oleh Nurdin | Dibaca 1028


SMPN 1 JATILUHUR RAIH JUARA UTAMA 1 LOMBA NASYID ASMAUL HUSNA
   

disdik.purwakartakab.go.id -- Seperti diketahui, Kabupaten purwakarta dalam bidang pendidikan mengunggulkan pendidikan karakter melalui pelaksanaan program 5 bunga karakter, yang salah satunya adalah program 7 poe atikan. UPTD SMPN 1 Jatiluhur melaksanakan program 7 poe atikan ini dengan harapan karakter siswa dapat lebih baik, program dilaksanakan setiap hari mulai pukul 06.00 WIB s.d. 07.00 WIB,  salah satunya yaitu pembiasaan pembacaan asmaul husna, meskipun umumnya pembacaan asma al husna dilaksanakan pada hari jum’at ketika pembiasaan melalui hari “Nyucikeun Diri” namun pembiasaan pembacaan asmaul husna ini, dilaksanakan mulai hari selasa sampai jum’at, dengan harapan utama dapat melembutkan hati seluruh warga sekolah.

 

Dengan pembiasaan ini, Alhamdulillah banyak siswa yang secara tidak langsung hapal asma ul husna, selain tidak lepas dari bimbingan penanggung jawab kegiatan AKPK/Keagamaa di sekolah. Pada hari Kamis tanggal 8 Maret 2023, kami kedatangan PS Panit II Bimas Polsek Jatiluhur yaitu AIPDA Dedi Kusnadi yang memberitahukan kepada kami bahwa ada LOMBA NASYID ASMAUL HUSNA  POLDA JABAR TAHUN 2023, yang dimulai di tingkat POLRES PURWAKARTA. Maka kami berdiskusi untuk mempersiapkan mengikuti acara tersebut yang saat itu dihadiri Kepala sekolah, Wk Bid. Humas, Wk Bid. Kesiswaan, PS Panit II Bimas Polsek Jatiluhur, dan sepakat mengirimkan Tim Nasyid dari UPTD SMPN 1 Jatiluhur.

Selanjutnya hasil diskusi tersebut dilanjutkan kepada penanggung jawab program AKPK/Keagamaan di sekolah, untuk menyiapkan Tim Nasyid, dan dengan cepat terbentuk Tim Nasyid dengan 10 personil, kemudian pada hari Jum’at tanggal 9 Maret 2023 Tim Nasyid mulai latihan yang dibimbing oleh Dede Nurhasanah, S.Pd, Yayah Setiawati, S.Pd., Marni Zuliah, S.Ag dan Risdian A, S.Ak.

 

Tim Nasyid yang terdiri dari Muhamad Ilyas (9E), Alisa Nabilah (9E), Rizki Maulana (9E), Tuti Novitasari (9H), Nasya Alya Zahra (9A), Dimas Setiawan (9B), Tiara Asmawati C (7F), Aning Karwati (8C), Nur Aeni Maulidia (8H), Ahmadin (9E), tanpa lelah melaksanakan latihan dari hari Jum’at 9 Maret 2023 sampai hari Minggu 12 Maret 2023. Alhamdulillah hasilnya tim kami menjadi Juara Utama 1 Tingkat SMP/MTs pada Lomba Nasyid Tingkat Polres Purwakarta tersebut. Kami menjadi

Juara Penampilan Terbaik 1

Juara Artikulasi Terbaik 1

Juara Tenik Terbaik 1

Juara Suara Asli Terbaik 2

 

Hasil ini merupakan hasil pembiasaan yang kami lakukan dan hasil kerja keras seluruh Tim, dan kejuaraan bukanlah satu satunya motivasi kami dalam pembiasaan tersebut, kejuaraan hanyalah penyemangat bagi kreativitas kami. Motivasi pembiasaan Asmaul Husna yang utama yang kami harapkan adalah perubahan karakter dari seluruh warga sekolah terutama para siswa dan siswa kami, mudah-mudahan Alloh selalu meridhoi kegiatan kami untuk membina siswa siswi kami kea rah yang lebih baik, Aamiin Ya Alloh Ya Robbal ‘alamin. (Red)

Oleh : H. Iwan Hidayat Angga, S.Pd., M.M.Pd (Kepala UPTD SMPN 1 Jatiluhur)



Selasa, 14 Mar 2023, 09:49:35 WIB Oleh : Nurdin 1001 View
Pekan Kreativitas Siswa SD Tingkat Kecamatan Purwakarta
Selasa, 14 Mar 2023, 09:49:35 WIB Oleh : Nurdin 960 View
Lomba Kreatifitas : Tampilkan Minat Bakat Pelajar Purwakarta
Senin, 13 Mar 2023, 09:49:35 WIB Oleh : 34198 View
Dampak Bullying dan Pencegahannya di Sekolah

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE