image

Mira Habibah

23 Desember 2024

1173x Dilihat
Menutup Tahun 2024, Disdik Purwakarta Raih Predikat Kualitas Tertinggi Kepatuhan Pelayanan Publik dari Ombudsman
 
Pendidikan_Kita – Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta kembali meraih Penghargaan dari Ombudsan RI terkait Pelayanan Publik. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta H Norman Nugraha, S.Si,.MM kepada Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan Sadiyah, M.Pd saat pelaksanaan Apel Pagi Pemda Purwakarta di Taman Maya Datar, Senin (23/12/2024). 
 
Disdik Purwakarta meraih predikat Kategori A dengan Opini Kualitas Tertinggi atau Zona Hijau dengan nilai 92,92 dari Ombdusman RI atas Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik (Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik) Tahun 2024 . Prestasi yang didapat mengalami peningkatan dari tahun lalu yang mendapat raihan Opini Kualitas Tinggi Kategori B dengan nilai 84,1.
 
Peningkatan nilai indeks sekaligus prestasi yang diraih oleh Disdik Purwakarta tentunya tidak lepas dari semangat dan kerja keras pimpinan, pejabat dan pemangku kepentingan pada layanan publik Disdik Purwakarta yang terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dari Disdik Purwakarta. 
 
Ombudsman merupakan Lembaga yang bertugas untuk menyelesaikan keluhan dari masyarakat jika terjadi maladministrasi. Selain menyelesaikan, Ombudsman juga bertugas untuk mencegah terjadinya maladministrasi. Di antara tugas pencegahan, Ombudsman melakukan penilaian kepatuhan kepada standar pelayanan. . 
 
Hasil penilaian kepatuhan merupakan penggabungan atas hasil kinerja 4 (empat) dimensi penilaian yaitu dimensi input yang terdiri dari penilaian kompetensi pelaksana dan variable pemenuhan sarana prasarana pelayanan; dimensi proses yang terdiri dari standar pelayanan; dimensi outuput yang terdiri dari penilaian persepsi maladminstrasi dan dimensi pengaduan yang terdiri dari variable pengelolaan pengaduan. (MH/Red.) 

Bagaimana Kesan Anda?

Berikan suara Anda untuk membantu kami meningkatkan pengalaman pengguna.

Sangat Buruk

Sangat Buruk (0%)

Buruk

Buruk (0%)

Cukup

Cukup (0%)

baik

Baik (0%)

Sangat baik

Sangat Baik (100%)