image

Admin Dinas Pendidikan

11 Oktober 2024

369x Dilihat
IHT SMPN 1 Sukatani: Transformasi Kolaboratif dalam Peningkatan Kualitas Pembelajaran dan Karakter

Pendidikan_Kita - SMPN 1 Sukatani melaksanakan In House Training (IHT) dengan tema "Peningkatan Kualitas Pembelajaran dan Karakter" yang digelar pada tanggal 10, 11, dan 16 Oktober 2024. Kegiatan ini diikuti oleh 40 pendidik dan 11 tenaga kependidikan, dengan menggunakan metode Collaborative Class Transformation (C2T) sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah.

Kegiatan IHT dihadiri sekaligus dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Dr. H. Purwanto, M.Pd yang didampingi Pengawas Pembina Hj Heny Hartini, S.Pd, M.M.Pd.

Kadisdik dalam sambutannya menekankan pentingnya metode sensing untuk mengenali kelemahan dan kekurangan yang ada, sehingga dapat diatasi untuk menghasilkan pembelajaran yang lebih berkualitas.

“Pembelajaran yang berkualitas harus menjadi prioritas untuk mendukung kemajuan peserta didik” ucap Kadisdik.

 

Kepala sekolah SMPN 1 Sukatani, Eva Nurlaela, S.Pd, dalam sambutannya menekankan pentingnya peningkatan kompetensi profesional para guru serta perbaikan iklim pembelajaran di sekolah.

"Pengembangan metode pembelajaran dan kolaborasi antar guru adalah kunci dalam mencapai tujuan pendidikan yang lebih baik," ujarnya.  .

Sementara itu, Pengawas Pembina, Hj. Heni, M.Pd, mengingatkan para peserta tentang pentingnya perubahan mindset di kalangan guru. Ia menyoroti masih adanya guru yang berada di zona nyaman dan mendorong semua peserta untuk terus berinovasi demi peningkatan kualitas pendidikan.

Dengan berbagai materi dan diskusi selama IHT ini, diharapkan seluruh peserta dapat menerapkan metode kolaboratif dalam kelas mereka serta menciptakan lingkungan pembelajaran yang lebih efektif dan menyenangkan bagi para siswa. (MH/Red.)

 

Sumber berita: Eep Saepul Hayat, M.Pd

Bagaimana Kesan Anda?

Berikan suara Anda untuk membantu kami meningkatkan pengalaman pengguna.

Sangat Buruk

Sangat Buruk (0%)

Buruk

Buruk (0%)

Cukup

Cukup (0%)

baik

Baik (0%)

Sangat baik

Sangat Baik (100%)