Purwanto: Peserta Didik Purwakarta Sehat, Cerdas dan Berakhlak Mulia

Rabu, 29 Mei 2024 | 18:13:15 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 1210


Purwanto:  Peserta Didik Purwakarta Sehat, Cerdas dan Berakhlak Mulia
   

Purwakarta, (29/05/2024) – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta Dr. H. Purwanto, M.Pd pada hari Rabu, 29 Mei 2024 menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada kegiatan Wisuda Tahfidz SD IT An-Najah Purwakarta.

Dalam sambutannya, Purwanto menyampaikan rasa bahagia serta salut kepada kepala sekolah SD An-Najah yaitu Ayi Muhamad Amin yang bisa menggabungkan sekolah dasar umum dengan keagaman sehingga bisa melahirkan peserta didik yang menghafal Juz 30.

“Bagi saya, beliau adalah model anak muda yang berhasil mengembangkan diri dan membangun sebuah karya serta peradaban yang bermanfaat untuk masyarakat. Ini menjadi salah satu mimpi saya yang inign sekolah negeri di Purwakarta bisa mencontoh sekolah swasta minimal menghafal Juz 30 dan beberapa sekolah negeri sudah ada yang melakukannya. Ini harus dilakukan agar sekolah negeri tidak ketinggalan jauh”

Masih menurut Kadisdik, tugas pendidik maupun dinas pendidikan harus bisa melahirkan lulusan SD yang pinta, sehat, berakhlak dan berkarakter seperti prinsip urang Sunda yaitu Gapura Panca Waluya yaitu cageur, bageru, bener, pinter dan singer. Anak-anak di Purwakarta harus mempunyai karakter dan kesehatan yang baik serta akhlak yang mulia.

“Ini yang harus dikejar oleh kita, sehat dan berakhlak yang oleh kita disebut Profil Pelajar Pancasila serta Generasi yang Linuhung atau luhur” ungkap Purwanto. 

Menutup sambutannya, Purwanto menitipkan kepada orang tua siswa agar menjaga pola makan dan minum peserta didik. Terkait banyaknya kasus yang terjadi pada anak-anak yang diambang batas dalam menggunakan handphone, Kadisdik meminta agar orang tua membatasi penggunaan handphone karena dapat mengganggu masa depan anak-anak serta fokus untuk mencurahkan cinta kasih kepada anak-anaknya. (MH/Red)



Selasa, 28 Mei 2024, 18:13:15 WIB Oleh : Mira Habibah 1546 View
Tim IPB Berkunjung Ke Sekolah Ekologi di Purwakarta
Senin, 27 Mei 2024, 18:13:15 WIB Oleh : Mira Habibah 1110 View
Meriah! Pembukaan Pekan Minat Bakat dan Kreativitas Kabupaten Purwakarta Tahun 2024
Minggu, 26 Mei 2024, 18:13:15 WIB Oleh : Mira Habibah 805 View
Sukseskan UK paket B Tahun 2024 Kejar Angka Putus Sekolah.

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE