SMPN 3 Pasawahan Panen Paria

Sabtu, 05 Des 2020 | 06:34:47 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 667


SMPN 3 Pasawahan Panen Paria
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Jajaran manajemen Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negri 3 Pasawahan gelar panen paria, Jum'at (05/12). Kegiatan ini  diikuti oleh para guru di lingkungan sekolah. 


Kepala SMPN 3 Pasawahan, Yati Rosmiati yang ditemui di lokasi mengatakan, kegiatan penanaman sudah dilakukan sejak tiga bulan ke belakang. Warga sekolah, katanya, berjibaku dengan tanah, mulai dari pengolahan tanah, menanam, merawat hingga memanen sayuran paria. 


Lebih lanjut, Kepsek Yati mengatakan bahwa program tatanen di bale atikan yang diinisiasi Disdik Purwakarta bukan hal baru di SMPN3 Pasawahan.


"Karena sudah menjadi kebiasaan warga sekolah menanam tanaman produktif sayuran seperti kangkung, roay, jagung serta tanaman buah-buahan ada buah mangga, sukun, jambu air, jambu bol dan juga tanaman bunga," cetusnya. 


Namun begitu, pihaknya tetap menyambut positif program yang ditukangi Kepala Dinas Pendidikan Purwakarta, H. Purwanto itu. Sejak program diluncurkan, sambungnya, warga sekolah menggiatkan kegiatan penanaman. 


"Jenis tanaman jadi lebih beragam diantaranya kacang panjang, leunca, jaat, kacang tanah, cabai, bawang daun, seledri, pakcoy, selada bokor, bayam merah, paria, kunyit, kencur, sereh, puring, dan singkong. Selain itu semula tanaman hanya dipelihara oleh beberapa orang tertentu yang memiliki kesukaan bercocok tanam, Alhamdulillah sekarang sudah menjadi tanggungjawab bersama warga sekolah," demikian tukasnya. (NC/Red).



Senin, 30 Nov 2020, 06:34:47 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 591 View
PERINGATI HARI KORPRI PEMKAB PURWAKARTA BONGKAR 7 RUMAH PNS
Jumat, 27 Nov 2020, 06:34:47 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 847 View
KADISDIK PURWANTO KUNJUNGI NATASYA, PECATUR CILIK BERPRESTASI INTERNASIONAL ASAL PURWAKARTA
Jumat, 27 Nov 2020, 06:34:47 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 591 View
BANTUAN REHAB RUMAH GURU PNS BERLANJUT DI MANIIS

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE