SISWA SMPN 2 CAMPAKA TANAM PADI DI RUMAH LEWAT MEDIA EMBER

Rabu, 09 Sep 2020 | 10:45:48 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 162


SISWA SMPN 2 CAMPAKA TANAM PADI DI RUMAH LEWAT MEDIA EMBER
   

disdik.purwakartakab.go.id – Para siswa SMPN 2 Campaka diberikan pembelajaran tanam padi di media ember. Hal tersebut merupakan bagian dari pembelajaran di rumah yang tujuannya untuk meningkatkan wawasan lingkungan. 


Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Campaka, Asep Rahmatudin, M.Ag. mengatakan, kegiatan ini berlangsung di masa proses Belajar di Rumah (BDR), karena masih dalam masa pandemi. Teknisnya, para guru berkunjung ke rumah dengan membawa benih padi dari sekolah untuk ditanam oleh peserta didik di rumahnya masing-masing. 


Lebih lanjut, Kepsek Asep mengatakan, penanaman padi dalam media ember ini merupakan program lanjutan yang telah dilaksanakan pada awal tahun 2020 sebelum pandemi Covid-19. 


"Jenis padi yang ditanam adalah INPARI Nutri Zinc yang kaya dengan gizi untuk mengatasi stunting," katanya. 


Asep berharap, implementasi program ini mampu menciptakan  lingkungan yang dapat menginspirasi semua warga sekolah untuk peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup. 


“Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta didik dalam bercocok tanam, sehingga menjadi kecakapan hidup, kemudian membentuk karakter tanggung jawab, tekun, ulet, dan Mandiri," tukasnya. 


Dari amatan di lokasi, selain budidaya padi, di area SMPN 2 campaka ditanam pula beberapa jenis tanaman lainnya. Diantaranya ada pohon pelindung, buah-buahan, tanaman hias, dan sayuran. Semua itu sengaja ditanam dan dipelihara pihak sekolah untuk menciptakan lingkungan sekolah yang indah, sejuk, dan kondusif bagi terselenggaranya proses pendidikan yang bermakna. (NC/Red)



Selasa, 08 Sep 2020, 10:45:48 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 207 View
SMPN 1 DARANGDAN GELAR IHT
Senin, 07 Sep 2020, 10:45:48 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 223 View
PENGAWAS DIMINTA PASTIKAN PELAYANAN PENDIDIKAN BERJALAN BAIK
Senin, 07 Sep 2020, 10:45:48 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 301 View
SISWA SMPN 6 PURWAKARTA DAPAT BANTUAN GAWAI UNTUK DUKUNGAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE