PESONA ESTETIKA GANG BERINGIN

Sabtu, 22 Mei 2021 | 12:00:48 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 585


PESONA ESTETIKA GANG BERINGIN
   

Disdik.purwakartakab.go.id—Program penataan lingkungan Kantor Dinas Pendidikan yang di-inisiasi Kepala Dinas Pendidikan, H. Purwanto tak hanya menyasar area gedung saja.  Lingkungan terdekat Kantor pun tak luput jadi sasaran penataan, sehingga terlihat estetis. 

Salah satunya adalah Gang beringin yang tampak estetik karena lukisan mural yang kontras terlihat di dinding sepanjang Jalan menuju Kantor Dinas Pendidikan. Lukisan mural tersebut memuat pesan terkait Program-program Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta. 

Andi Iswandi, S. Pd, penggerak lukisan mural sekaligus Ketua MGMP Seni Budaya SMP Kab. Purwakarta mengatakan, kegiatan melukis dinding yang dilakukan di Gang beringin adalah bentuk kepedulian Dinas Pendidikan terhadap lingkungan. 

"Saya sampaikan terimakasih kepada Pa kadisdik Dr.H.Purwanto, M. Pd. Yang telah memberikan ruang untuk kami berkarya, sekaligus membantu menyampaikan program Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta lewat lukisan mural ini, saya juga ingin menyampaikan terimakasih kepada guru dan siswa telah bekerjasama dari pagi hingga malam untuk bisa menyelesaikan lukisan ini,” katanya, Sabtu (22/05). 

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa hingg saat ini lukisan mural Gang beringin telah mencapai 80% pengerjaan, dan ditargetkan selesai dalam waktu dekat. 

“Hal ini tidak lepas dari kerjasama perwakilan 12 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 9 Kordinator Wilayah yang mewakili Sekolah Dasar (SD),” pungkasnya. (NC/Red)



Kamis, 20 Mei 2021, 12:00:48 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 325 View
Anggota PGRI harus Guyub, Gotong Royong dan Pembelajar
Rabu, 19 Mei 2021, 12:00:48 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 229 View
Rapat Peningkatan Kapasitas Bantuan Operasional Sekolah BOS Tahun 2021
Selasa, 11 Mei 2021, 12:00:48 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 214 View
Akhir Pekan Ramadhan : Disdik Berbagi dengan Seksama

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE