KADISDIK : SUBSTANSI PENDIDIKAN AGAMA ADALAH MEMBENTUK KARAKTER DAN AHLAK SISWA

Kamis, 23 Jan 2020 | 17:24:11 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 1299


KADISDIK : SUBSTANSI PENDIDIKAN AGAMA ADALAH MEMBENTUK KARAKTER DAN AHLAK SISWA
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto, berkesempatan hadir membuka kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam, Kamis (23/01), di halaman Kantor SD Negeri I Nagrikidul. 

Kegiatan tersebut merupakan inisiatif Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI. Selain unsur Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta, tampak hadir para stakeholder pendidikan seperti Kepala Sekolah dan Guru-Guru tingkat Sekolah Dasar Se-Kabupaten Purwakarta. 

Dari amatan langsung di lokasi, kegiatan ini diisi beragam perlombaan,  diantaranya lomba Adzan, Pildacil, Cerdas Cermat, Kaligrafi, MTQ dan Qasidah. 

“Alhamdulillah kita mampu mengungguli kabupaten dan kota lain di Jawa barat. Terbukti, dalam pentas PAI 2019 tingkat Jawa Barat, perwakilan Purwakarta mampu menjadi Juara 1 LCC (Lomba Cerdas Cermat) dan meraih Juara 3 di tingkat Nasional,” cetusnya. 

Hasil positif tersebut, lanjut dia, tidak lain adalah hasil kerja sama antara guru, orang tua dan lingkungan sekitar, sehingga mampu membentuk karakter sekaligus akhlak peserta didik yang baik. 

“Agar hasil positif ini terus berkelanjutan, maka perlu adanya kelas parenting di setiap sekolah. Hal ini penting. Kemudian, perlu disadari bersama bahwa sesungguhnya substansi pembelajaran agama adalah pendidikan akhlak dan prilaku sebagaimana misi Rosululloh SAW yang diutus sebagai penyempurna akhlak bagi seluruh umat manusia,” demikian pesannya. (NC/Red)



Kamis, 16 Jan 2020, 17:24:11 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1953 View
DISDIK GELAR WORKSHOP SEKOLAH EKOLOGI
Sabtu, 14 Des 2019, 17:24:11 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1334 View
DISDIK DAN POLRES PURWAKARTA BERKOLABORASI MENGGELAR PELATIHAN POLISI CILIK UNTUK SISWA SD
Selasa, 05 Nov 2019, 17:24:11 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1601 View
UPTD SDN 5 SINDANGKASIH GELAR WORKSHOP PEMBINAAN KURIKULUM

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE