KADISDIK : KONTEN PEMBELAJARAN DIGITAL PENTING UNTUK PARA SISWA

Rabu, 29 Apr 2020 | 09:56:45 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 1609


KADISDIK : KONTEN PEMBELAJARAN DIGITAL PENTING UNTUK PARA SISWA
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto memimpin langsung rapat koordinasi ke-Humas-an, Selasa (28/04) sore, di ruang rapat pimpinan (rapim) - kompleks kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta. 

Di kesempatan itu, hadir pula Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Kabupaten Purwakarta, Didi Garnadi dan Kasubag Perencanaan, Pelaporan & Tugas Pembantuan, Ervin Aulia Rachman yang terlibat langsung untuk memberikan arahan teknis. 

KONTEN DIGITAL SANGAT MENDESAK

Dalam paparannya, Kadisdik Purwanto meminta tim Humas Disdik Purwakarta untuk produktif menciptakan konten-konten edukasi digital. Menurutnya, hal tersebut sangat mendesak di tengah situasi pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini. 

"Para siswa diharuskan belajar dari rumah. Untuk itu, harus banyak konten pembelajaran digital yang dikreasi sebagai media pembelajaran mereka. Tim humas harus pro-aktif. Bekerjasama dengan para guru," tandasnya. 

Tidak hanya itu, pembaharuan informasi seputar pendidikan di Kabupaten Purwakarta pun jadi perhatian beliau. Dia menekankan, aspek ini tidak kalah penting. Agar masyarakat luas tahu bagaimana realitas pendidikan di Kabupaten Purwakarta secara aktual. 

"Harus senantiasa ada update informasi terkini. Masyarakat perlu tahu bagaimana proses pembelajaran di rumah, misalnya. Termasuk, mengetahui cara mengajar guru secara online," katanya. 

Diketahui, Disdik Purwakarta memiliki sejumlah kanal informasi. Selain website ini, Disdik Purwakarta juga memiliki produk audio-visual yang dipublikasikan di channel Youtube dengan nama akun" LINUHUNG TV". Dalam waktu dekat, ditargetkan lebih banyak lagi ragam konten di kanal-kanal informasi tersebut. Tidak hanya berita, ada juga program talk show yang sedang dipersiapkan. (NC/Red)



Selasa, 24 Mar 2020, 09:56:45 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1021 View
Cegah Covid-19, Disdik Gelar Rakor Online
Rabu, 18 Mar 2020, 09:56:45 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1687 View
SD dan SMP Serentak Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Upaya Pencegahan Covid-19 di Purwakarta
Senin, 16 Mar 2020, 09:56:45 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1098 View
KADISDIK PURWAKARTA IMBAU WASPADA COVID-19, PESERTA DIDIK BELAJAR DI RUMAH

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE