BERSINERGI DENGAN KOMITE & TOKOH MASYARAKAT, MANAJEMEN SDN I MEKARGALIH PERKUAT MUTU PENDIDIKAN

Minggu, 26 Jul 2020 | 15:18:07 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 128


BERSINERGI DENGAN KOMITE & TOKOH MASYARAKAT, MANAJEMEN SDN I MEKARGALIH PERKUAT MUTU PENDIDIKAN
   

 

disdik.purwakartakab.go.id -- Jajaran manajemen UPTD Sekolah Dasar Negeri 1 Mekargalih Kecamatan Jatiluhur - Purwakarta terus menjalin komitmen mutu pendidikan bersama dengan Komite Sekolah dan lingkungan sekitar. 


Pernyataan tersebut disampaikan Dedeh Halimah, Kepala SD Negeri 1 Mekargalih, Jum'at (24/06). Dia menuturkan, pihaknya terus berusaha membangun komitmen dengan para orang tua (melalui komite sekolah : Red) dan lingkungan setempat guna upaya mengembangkan potensi para peserta didik.


"Alhamdulillah, dengan cara demikian, potensi para peserta didik meningkat, baik secara akademik maupun non-akademik. Para orang tua di Komite Sekolah dan tokoh masyarakat  merespon serta semangat berpartisipasi bersama menjalankan program sekolah ini," katanya. 


Lebih lanjut, Dedeh menceritakan suka-duka Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Online maupun Luar Jaringan (Luring) yang dilakukan pihaknya di masa pandemi Covod-19 ini. 


"Jelas saja tidak mudah. Tapi, bagaimanapun siswa tetap harus mendapatkan hak pendidikan. Sehingga, sesulit apapun, kami tetap memberikan pelayanan pendidikan terbaik untuk para siswa," ucapnya. 


Tak luput, Dedeh menyinggung program menyambut siswa di tahun ajaran baru. Ada beberapa program yang disiapkan khusus untuk mengapresiasi siswa baru. 


"Kemaren kita realisasikan program Cat warna di lingkungan sekolah, baik di halaman maupun ruang sekolah untuk membuat nyaman, aman dan asri bagi peserta didik. Hal ini dalam rangka menyambut siswa sekaligus upaya merealisasikan program-program yang dikeluarkan Dinas Pendidikan, salah satunya bekerjasama antara Sekolah, Orangtua, Lingkungan dan komunitas," tukasnya. 


Di tempat yang sama, Endang Sumpena, Ketua Komite Sekolah mengatakan, alhamdulillah SDN 1 Mekargalih terus meningkat baik akademik maupun non-akademik.


"Kemudian, pihak sekolah juga sinergis dengan lingkungan. Masyarakat hari ini sudah mengerti bagaimana tanggung jawab pendidikan adalah bersama anatara sekolah, orangtua dan lingkungan, sehingga bisa mengikuti dan berpartisipasi bersama-sama untuk memajukan sekolah," demikian tuturnya. (NC/Red)



Kamis, 11 Jun 2020, 15:18:07 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 214 View
SEKOLAH EKOLOGI SMPN 10 PURWAKARTA TANDUR PADI INPARI IR NUTRI ZINC
Senin, 08 Jun 2020, 15:18:07 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 403 View
LUKMAN : TANAM PADI JADI RISET SEDERHANA SISWA
Senin, 08 Jun 2020, 15:18:07 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 514 View
BAGI RAPORT SISWA , SMPN 5 PURWAKARTA TERAPKAN PROTOKOL ADAPTASI KEBIASAAN BARU

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE